Kanal

Wawan: Pemuda Pancasila Bengkalis Ikuti Ambil Bagian

Bengkalis, Hariantimes.com - Sebagai bukti kecintaan pada negara dan bangsa, Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkalis ikut andil dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 tahun 2019.

Rangkaian kegiatan yang diikuti PP Bengkalis yakni ambil bagian dalam mengawali pawai obor pada 15 Agustus 2019 malam, renungan suci dan ditutup dengan ziarah kebangsaan ke taman makam pahlawan serta resepsi kenegaraan yang akan digelar di aula wisma Sri Mahkota Bengkalis nanti.

"MPC PP Kabupaten Bengkalis bersama lembaga-lembaga yang sudah dibentuk seperti Komando Inti (KOTI) dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nanti," ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan saat ditemui wartawan media ini di Kantornya Jalan Ahmad Yani, Jumat (16/08/2019).

Ketua MPC yang akrab disapa Wawan ini menuturkan, PP Bengkalis sebagai organisasi yang besar  dalam menjaga kemerdekaan dan  menjaga Pancasila senantiasa berusaha untuk menempatkan diri dalam setiap momentum peringatan hari-hari besar. Salah satunya pada peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia pada tiap 17 Agustus.

Selanjutnya, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian FORKI dan Ketua Umum Indonesia Karate-Do (Inkado) Kabupaten Bengkalis ini menegaskan, dirinya juga telah menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila  yang sudah definitif di setiap kecamatan agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan perayaan HUT RI ini di wilayahnya masing-masing.

"Ini merupakan kewajiban setiap bangsa indonesia untuk ikut serta merayakan HUT RI sebagai wujud paling sederhana untuk menunjukkan kecintaan kita kepada negara," kata Wawan..

Disamping itu, ehadiran anggota dan pengurus PP dalam kegiatan perayaan HUT RI kemerdekaan ini, khususnya saat acara puncak yakni peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus nanti akan menjadi bahan penilaian bagi dirinya terhadap loyalitas para kader.

"Dari kehadiran nanti dapat kita lihat sejauhmana loyalitas anggota pada organisasi dan juga pada negara ini tentunya, dan ini akan menjadi bahan penilaian bagi kita," tegas Wawan.(*)


Penulis : Andhika
Penulis : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler