Kanal

Edhar: Panitia Berusaha Mencari Keberkahan dari Daging yang Diqurbankan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijritah ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau tidak hanya berbagi kebahagiaan dengan pengurus dan anggotanya saja.

Tapi PWI Riau juga berbagi kebahagiaan dan suka cita dengan masyarakat yang dianggap berhak menikmati daging qurban.

Buktinya, Panitia Qurban PWI Riau yang dinahkodai Wakil Ketua Bidang Kesra Edhar Darlis pada Senin (12/08/2019) sore menelusuri satu persatu masyarakat yang dianggap berhak menerima daging qurban tersebut di sejumlah kawasan Kota Pekanbaru.

Dalam penelusuran itu, Edhar tidak sendirian. Melainkan didamping Bendahara Panitia Qurban PWI Riau Herlina dan Ketua Koperasi Pena Emas Riau, Ardyansyah Tanjung atau yang akrab disapa Ian Tanjung ini.

Kepada hariantimes.com, Edhar Darlis menuturkan, perjalanan panjang menyambut Idul Adha 1440 Hijriyah telah terlampaui. Puncak acara dilalui penuh keakraban bersama pengurus dan anggota PWI RIAU dan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi. Namun dalam suka cita acara yang terlampau itu, ternyata ada catatan tersendiri, dengan tradisi PWI Riau melalui motto "Saling Berbagi".

"Panitia berusaha mencari keberkahan dari daging yang diqurbankan anggota PWI dengan menelusuri  orang-orang yang dianggap berhak menikmati daging qurban. Mereka berasal dari berbagai profesi usaha kecil. Dan kita anggap dia berhak menerima pemberian dari PWI Riau. Semoga pemberian qurban dari peserta qurban PWI Riau benar-benar berkah bagi mereka," tutur Edhar.

Sebagaimana diketahui, pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah ini, PWI Riau yang digawangi H Zulmansyah Sekedang memotong 3 ekor sapi qurban.

Dua dari tiga sapi qurban yang sudah disembelih dan dagingnya dibagi-bagikan ke pengurus dan anggota PWI termasuk juga kepada keluarga anggota PWI Riau yang suaminya telah meninggal.

Sedangkan satu ekor sapi qurban lagi merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Dan satu ekor sapi qurban bantusn Pemprov ini langsung diserahkan oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi kepada PWI Riau melalui Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang di halaman belakang Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin (12/08/2019) pagi.

Selanjutnya, ketiga sapi tersebut disembelih oleh anggota PWI Riau yakni HM Ikhwan Lc MA dan Abu Kasim SAg. 

Setelah sapi-sapi itu disembelih, selanjutnya tim pekerja yang ditunjuk Panitia qurban memotong-motong daging sapi tersebut. Dan usai Sholat Zuhur, daging-daging qurban yang sudah dibungkus plastik dibagi-bagikan ke seluruh peserta qurban, pengurus, anggota dan panitia.

Namun sebelum pembagian daging qurban, seluruh pengurus dan anggota PWI Riau makan bersama dengan menu gulai kambing.(*)


Penulis/Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler