Kanal

Kapolresta Pekanbaru Serahkan 1 Ekor Sapi

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH ikut menyaksikan proses pemotongan 20 ekor hewan qurban di halaman Musholla Alfalah, Asrama Polresta Pekanbaru, Jalan Sisingamangraja Pekanbaru, Minggu (11/08/2019).

Dikesempatan itu, Kapolresta menyerahkan satu ekor sapi ke Panitia Qurban untuk disembelih.

Turut mendampingi Kapolresta yakni Kabag Ops Kompol Angga F. Herlambang SIK,SH, Kabag Sumda Kompol Jasman SE selaku Ketua Panitia Qurban Polresta Pekanbaru, PJU Polresta Pekanbaru, Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru, Panitia Qurban Polresta Pekanbaru, Panitia Qurban Mushola Alfalah, Penghuni Asrama Polresta Pekanbaru dan Anggota Polresta Pekanbaru.

Kapolresta menyampaikan, alhamdulillah Polresta Pekanbaru tahun ini menyembelih 20 ekor hewan qurban terdiri dari 9 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Ini merupakan tahun ketiga saya melaksanakan pemotongan hewan kurban di Pekanbaru.

"Pemotongan hewan qurban dari kami sekeluarga dilaksanakan bersamaan dengan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di halaman Mushola Alfalah Asrama Polresta Pekanbaru. Pemotongan hewan kurban ini adalah merupakan rasa syukur kita terhadap Tuhan yang maha kuasa yang telah memberi rezeki kepada kita, dengan cara berkurban ini kita bisa berbagi rezqi kepada masyarakat sekitar Asrama Polresta Pekanbaru, Panti Asuhan dan masyarakat yang berhak menerimanya," sebut Kapolresta.

Penyelenggaraan pemotongan hewan kurban di Mushola Asrama Polresta Pekanbaru terdiri dari 20 ekor hewan ternak terdiri dari 9 ekor sapi dan 11 ekor kambing dan Pelaksanaan pemotongan dimulai pagi hari setelah melaksanakan salat Idul Adha.

Adapun pelaksanaan kurban dilaksanakan oleh panitia Kurban Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan panitia Kurban Mushola Alfalah.

Dalam pembagian daging qurban kali ini, Panitia Qurban Polresta Pekanbaru meminimalisir penggunaan plastik untuk membagi-bagikan paket daging qurban, Wadah daging hewan kurban Idul Adha 1440 Hijiriyah lebih mengutamakan menggunakan besek bambu. Langkah ini merupakan komitmen Polresta Pekanbaru mendukung kampanye mengurangi penggunaan kantong plastik.(*)


Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler