Kanal

Idul Adha 1440 H, IKMR Bukit Batu Potong 6 Ekor Sapi

Bengkalis, Hariantimes.com -  Idul Adha 1440 H, Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melaksanakan pemotongan 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Penyembilahan  dilaksanakan di halaman gedung IKMR Sungai Pakning, Minggu (11/08/2019).

"Alhamdulillah,  pada tahun ini IKMR Bukit Batu bisa melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing," ujar Ketua IKMR Kecamatan Bukit Batu H Ardasir.

Dikatakannya, untuk peserta qurban berasal dari keluarga besar IKMR yang ada di Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana.

"Untuk pelaksanaan kita sudah membentuk panitia yang nanti bertugas sebagai pemotong hewan qurban hingga penimbangan. Jumlah peserta qurban sebanyak 43 orang dan kupon yang akan dibagikan sebanyak 400 kupon termasuk peserta," ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kesadaran warga IKMR yang ada di Kecamatan Bukit Batu untuk saling bahu-membahu dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban dan bagi setiap warga IKMR yang ingin mendaftar sebagai peserta pada tahun berikutnya akan didata kembali oleh petugas yang telah ditunjuk.

"Sistem yang kita buat ada terbagi dua yakni dengan pembayaran sekaligus maupun dengan dicicil setiap bulannya," jelas Ardasir.

Ditambahkannya juga bahwa keberadaan IKMR saat ini dengan masyarakat tempatan sudah saling membaur dan tidak ada perbedaan yang diciptakan.

"Pembagian daging hewan qurban ini juga kita berikan kepada masyarakat sekitar dan alhamdulillah semua bisa terbagi dengan baik,"  tambah Ardasir.


Penulis : Andhika
Editor : Ardo

Berita Terkait

Berita Terpopuler