Kanal

Satlantas Polres Meranti Bagikan Masker ke Setiap Pengendara Bermotor

Meranti, Hariantimes.com - Satlantas Polres Meranti membagikan masker ke setiap pengendara bermotor.

Pembagian masker yang berlangsung di simpang Traffic Light Imam Bonjol dan Jalan Protokoler Meranti  sudah dimumai sejak Jumat (08/08/2019) dan Sabtu (09/08/2019).

"Kegiatan kita ini laksanakan selama dua hari dan dimulai sejak pagi. Setiap pengendara kita berhentikan. Pembagian masker ini guna mengantisipasi dampak kabut asap di pagi hari bagi pengendara kendaraan bermotor dan pengguna jalan.  Kita membagikan masker terus secara cuma - cuma (gratis, red)," ungkap Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH melalui Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti AKP Teguh Wiyono SH di ruang kerja, Sabtu (10/08/2019).

Dijelaskan pria berbalok 3 kuning ini, pada saat traffic light berwarna merah para personil satlantas segera bergerak untuk membagikan masker kepada pengguna jalan yang sedang berhenti. Kegiatan tersebut sebagai upaya dan peran serta Polantas untuk peduli terhadap kabut asap. Walaupun di Kota Selatpanjang situasi udara masih belum mengkhawatirkan, namun bergerak lebih awal itu sangat penting.

Kegiatan ini, katanya, merupakan hasil kerjasama antara Dinas Kesehatan dengan Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti. Selain itu, setiap hari ratusan masker tetap dibagikan serta selama 5 hari kedepan terus berjalan. 

"Kedepan diharapkan seluruh masyarakat untuk lebih peduli dengan diri sendiri dan lingkungan, baik  terhadap keselamatan lalulintas di jalan maupun kebakaran lahan. Sehingga selamat diperjalanan dan terhindar dari bencana kabut asap," katanya.

Selain itu, kata Kasat, pengendara dan penumpang kendaraan roda dua agar tetap mematuhi aturan lalulintas dengan menggunakan helm SNI dan melengkapi kendaraanya dengan membawa serta SIM dan STNK.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH dalam Video yang diunggah Kasatreskrim di Group BPBD Kepulauan Meranti.

"Saat ini kami bersama Tim BPBD terdiri dari Polri, TNI dan BPBD melakukan pendinginan di daerah Kampung Balak hari pertama dan hari kedua, Semoga karhutla bisa diatasi secara maksimal oleh kita semua. Mohon doa serta dukungganya, " ucap AKBP La Ode Proyek SH MH.(*)

Penulis : Tengku Harzuin
Editor   : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler