Kanal

Kades Tanjung Belit: Sudah Kita Persiapkan Secara Matang

Bengkalis, Hariantimes.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis sudah mempersiapkan perlombaan  kebersihan tingkat desa secara matang.

Adapun berbagai perlombaan kebersihan  yang diikutkan di Tingkat Provinsi Riau yakni Lomba gotong-royong (goro), Sanitasi Berbasis Masyarakat (SBM), Keluarga Berencana (KB), Gerakan Sayang Ibu (GSI) dan dengan tim Penilai langsung dari Pemerintah Provinsi  Riau.

"Menjelang lomba tingkat desa, berbagai persiapan sudah kirlta lakukan agar kedepan bisa mendongkrak kemajuan dan perkembangan desa," ujar Kepala Desa Tanjung Belit Joko Margono kepada hariantimes.com, Sabtu (03/08/2019).

Dikatakan Kades, Desa Tanjung Belit ini sudah tertata dengan baik sejak lima tahun belakangan ini. Dan persiapan administrasi desa dan Tata ruang sudah dipersiapkan.

Guna mengacu pada pedoman yang diamanatkan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) tentang lomba kebersihan ini, kata Kades, pembinaan kegiatan ini langsung dari Pemeritahan Kecamatan Siak Kecil. 

Disamping itu, Desa Tanjung Belit juga  mengikuti  Lomba di Tingkat Kabupaten Bengkalis yakni Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat (P2WKSS), dan  sudah Kami persiapkan secepat mungkin. Tujuannya, agar Perlombaan ini menjadi motivasi Desa Tanjung Belit dalam mendongkrak semangat bersama masyarakat membangun desa untuk kedepannya. 

"Sudah kita persiapkan secara matang untuk nenghadapi lomba ini. Hanya menunggu hasil terbaik apa yang sudah kita persiapkan," katanya.(*)


Penulis : Andhika
Editor   : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler