Kanal

Edy Sumardi: Alhamdulillah Kondisi Masih Aman

Banten, Hariantimes.com - Gempa 7,4 skala richter mengguncang wilayah Provinsi Banten, Jumat (02/08/2019) pukul 19.03 WIB.
  
Untuk mengantisipasi apabila terjadi gempa susulan yang berpotensi tsunami, Polda Banten telah menyiagakan seluruh personil.

"Alhamdulillah, kita dari Polda Banten telah melaksanakan Patroli R2 dan R4 ke arah Kabupaten Cilegon, Pandeglang dan Lebak," terang Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi melalui Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH kepada media, Jumat (02/08/2019) pukul 20.00 WIB malam.

Personil yang telah diturunkan, sebut Mantan Wakapolresta Pekanbaru ini, yakni dari satuan Ditsamapta, Brimob, Ditpolairud beserta personil lainnya beserta sarana prasarana lainnya yang telah disiagakan.

"Kita juga telah menyiagakan personil Polsek- Polsek pantai untuk menghimbau masyarakat naik ke dataran tinggi. Rumah-rumah yang ditinggal akan dijaga personil yang patroli. Selanjutnya patroli skala besar dari Polres Pandeglang dan Brimobda Banten sebanyak 200 personil sudah berangkat ke arah Kecamatan Sumur, Pandeglang," ungkap Inisiator Jumat BarokahBarokah ini seraya menyampaikan, sebanyak 50 perssonil patroli Polres Lebak juga sudah berangkat menyusuri pantai yang diperkirakan getaran gempa dirasakan besar. 
Patroli Skala Besar

Setelah kejadian gempa, Polda Banten telah menurun 500 personil untuk patroli skala besar mulai dari Polsek, Polres hingga tingkat Polda.

"Hingga saat ini, sudah 500 personil turun ke lapangan untuk melaksanakan Patroli berskala besar, mulai dari skala Polsek, Polres dan Polda. Alhamdulillah kondisi masih aman serta untuk debit air tetap normal. Personil Polsek dan Polres sedang di lapangan untuk melakukan himbauan dan mengecek lapangan. Sampai saat ini belum ada laporan kerusakan apapun," terang Edy. 

Dijelaskan Edy, langkah-langkah dari pihak Kepolisian sudah dilakukan melaksanakan pengawasan terhadap rumah-rumah yang ditinggal dan melakukan Patroli. Selanjutnya, melaksanakan patroli sekala besar dari Polres Pandeglang dan Brimob Polda sebanyak 200 personil sudah berangkat ke arah Kecamatan Sumur Pandeglang.(*)


Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler