Kanal

Pemdes Batang Duku Gelar Musdes

Bengkalis, Hariantimes.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis menggelar musyawarah desa terkait Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), Jumat (02/01/2019).

Turut hadir Kepala Desa Batang Duku, Ketua BPD, Pendamping Desa, P3MD, Pendamping Lokal Desa, PDE, PDP,  Babinkamtibmas, anggota BPD, PKK, RT/RW dan lembaga desa lainnya.

Kepala Desa (Kades) Batang Duku Sapri menyampaikan, Rencana Kerja Pemerintah memprioritaskan pemberdayaan dan pendidikan. Ini sangat diprioritaskan oleh Pemerintahan Batang Duku sesuai perubahan undang-undang.

"Usulan yang disampaikan setiap perwakilan dusun hendaklah benar-benar yang dibutuhkan dan diprioritaskan. Dan tidak berdasarkan kepetingan kepentingan. Untuk itu, kita akan menginstruksikan kepada tim setiap dusun benar+benar memprioritaskan kepentingan masyarakat banyak seperti pemberdayaan dan pendidikan," ujar Kades.

Adapun pengurus-pengurus yang mengusulkan apa yang diprioritaskan pada musdes ini,  sudah dibentuk sebelumnya melalui masing-masing dusun yakni musyawarah dusun (musdus) agar apa yang diprioritaskan lebih tepat dan cermat.

Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Batang Duku Fatoni mengatakan, masing-masing dusun harus  benar-benar memegang amanah dan tanggung terkait apa-apa yang telah diamanatkan. Kemudian  ikut serta turun langsung ke lapangan dan bekerjasama dengan baik, seperti yang diharapkan dan diprioritaskan masyarakat.

"Dengan dilaksanakannya musdes ini, diharapkan program yang dilaksanakan tahun 2020 seimbang antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan dan pendidikan"l," pesannya.

Disamping itu, Kades Sapri juga mengingatkan, khusus masyarakat batang Duku pada 17 Agustus 2019 nanti harus menaikkan bendera merah putih didepan rumah masing-masing tanpa terkecuali.(*)

Penulis : Andhika
Editor   : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler