Kanal

Ali Ambar: Kami Sangat Berharap Jamaah Antusias dan Semangat

Bengkalis, Hariantimes.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis akan mengadakan Tabligh Akbar.

Kegiatan tersebut akan diadakan pada 20 dan 21 Agustus 2019 di Kecamatan Pangkalan Nyirih.

Ketua Baznas Ali Ambar yang juga Sahabat Duta zakat Indonesia Ustad Abdul Somad menjelaskan, kegiatan Tabliq Akbar ini memberikan penyaluran bantuan kepada mustahik untuk saling berbagi kebahagiaan.

"Semua ini bentuk dari rasa cinta dan saling berbagi antar sesama dan terselip seyuman," ucap Ali Ambar, Jumat  (26/07/19).

Dalam kegiatan ini, katanya, Baznas Bengkalis bekerjasama dengan Dompet Dhuafa yang Insya Allah akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. 

"Seiringan dengan itu, dompet Dhuafa juga memberikan bantuan berupa santunan berupa tas kepada siswa kurang mampu , yang sebelumnya sudah didata," timpal Ketua Dompet Dhuafa Cabang Riau Ali Bastoni.

Axara Tabligh Akbar ini akan dihadiri Ketua Baznas Pekanbaru 
Prof Dr H Akbarizan MPd dan Dosen UIN Riau. 

Ali Ambar menuturkan, tujuan dari kegiatan Tabligh Akbar sebagai tali penyambung silahturahmi, sekaligus sosialisasi Baznas Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat agar lebih terjalin hubungan emosional dan kerjasama.

"Upaya peningkatan pengumpulan ZIS, serta sebagai daya dongkrak pengentasan kemiskinan melalui dana Zakat dari Umat. Karena visi Baznas yakni adalah menjadi Badan Amil Zakat Nasional yang amanah untuk menuju kesejahteraan ekonomi masyarakat kabupaten bengkalis, khususnya di bidang Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, dakwah dan Advokasi," tuturnya.

Untuk itu, Ali Ambar berharap dan menghimbau kepada jamaah untuk menghadiri tabligh akbar tersebut.

"Kami  sangat berharap jamaah antusias dan semangat untuk menghadiri serta menyimak tabligh akbar ini agar terjalin lebih dekat dengan Baznas," harap Ali Ambar.(*)


Penulis : Andhika
Editor   : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler