Kanal

125 Peserta Ikuti Pelatihan Literasi dari Balai Bahasa Riau

Teluk Kuantan, Hariantimes.com - Sebanyak 125 orang peserta telah mengikuti pelatihan Komunitas Literasi yang ditaja Balai Bahasa Riau di Hotel Angela Batu Ampar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Dimana pelatihan pembinaan komunitas literasi yang berlangsung mulai 23 dan 24 Juli 2019 ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing, H Masrul Hakim SAg MPdI.

Pada kesempatan ini, Sekdis Dikpora H Masrul Hakim SAg MPdI berharap kepada peserta untuk dapat mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya dan dapat mengembangkan ilmu tentang literasi di sekolah masing-masing dan taman baca msyararkat yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Saya berharap ini bisa diterapkan di sekolah masing masing nantinya," ujar Masrul Hakim.

Kegiatan ini hadiri dan sekaligus sebagai nara sumber kegiatan, Kepala Balai Bahasa Riau Songgo Ruah MPd dan Perpustakaan Riau Dodo Prayitno SIP serta Sastrawan Riau Fakhrunnas MA Jabbar.

Pada waktu berbeda, salah seorang peserta Sabriadi SPd, kepada Hariantimes.com, Jumat (26/07/2019) mengatakan, dirinya sangat menyambut baik acara yang telah ditaja oleh Balai Bahasa Riau tersebut.

"Perpustakaan dan mengarang serta mendermakan cerita rakyat Kuantan Singingi dengan judul limun, peserta sangat antusias menyambut baik tentang pelatihan yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Riau ini," ungkap Sabriadi yang di temui di Teluk Kuantan beberapa hari lalu. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler