Kanal

Usai Idul Adha, Kantor Disdik Pekanbaru Pindah ke Gedung Eks SMK Teknologi

Pekanbaru, Hariantimes.com - Jika tidak ada aral melintang, Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan pindah ke gedung eks SMK Teknologi Pekanbaru, Jalan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki.

"Tanggalnya belum pasti. Tapi habis  Idul Adha kami mulai bekerja di kantor baru itu," kata Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Mujailis kepada Hariantimes.com melalui sambungan telepon, Jumat (27/07/2019).

Dikatakan Mujailis, sekat-sekat ruangan kerja Kadisdik, Sekretaris, Bagian Tata Usaha, Kabid, ruangan rapat dan ruangan lain yang diperlukan sudah selesai dikerjakan kontraktor. Tetapi belum dilakukan PHO.

"PHO pekerjaannya tak lama lagi sedang diurus," ucapnya.

Kondisi bangunan bekas SMK Teknologi Pekanbaru, menurut Mujailis,
besar dan halaman untuk parkir kendaraan luas. Bahkan sangat layak dijadikan kantor karena masih baru.

"Air dan listrik juga sudah ada. Dan tak ada masalah. Hanya saja air conditioner untuk ruangan-ruangan kerja di kantor baru itu kita manfaatkan yang sudah dipakai di kantor Disdik lama ini," jelasnya.

Soalnya, ucap Mujails, anggaran pengadaan AC untuk Kantor Disdik Pekanbaru yang baru belum dianggarkan pada tahun ini.

Begitu juga dengan mobiler seperti meja dan kursi. Pihaknya akan memanfaatkan barang-barang yang lama.

"Semua barang lama yang masih bisa dipakai nanti kita angkut ke kantor yang baru pakai truk atau kendaraan lain. Yang rusak kami tinggalkan di sini," ujarnya.

Menanggapi pemanfaatan bekas Kantor Disdik Pekanbaru, Mujailis mengaku belum tahu peruntukkan dan pengunaanya.

"Ada tiga instansi yang minta kantor ini, salah satunya Balitbang. Tapi belum diputuskan oleh Pak Wali siapa yang nanti memakainya. Saya belum mendapatkan info soal itu," tuturnya.(*)


Penulis: Karmawijaya

Berita Terkait

Berita Terpopuler