Kanal

Usai Umroh Wajib JCH Meranti Kunjungi PPH Jabal Rahmah

Mekkah, Hariantimes.com - Usai melaksanakan Umroh Wajib, Jamaah Calon Haji (JCH) Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Antara Riau, mengunjungi Pusat Pemotongan Hewan (PPH), Jabal Rahmah.

Rombongan yang dipandu langsung oleh Ketua TPHD Ustadz Mustafa berangkat menggunakan 2 bus.

"Sejak Minggu pagi pukul 07.00 Waktu Arab Saudi, rombongan JCH Meranti yang berjumlah 90 orang plus 2 TPHD mulai bergerak mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Mekkah. Adapun tempat-tempat yang dikunjungi adalah Tempat Pemotongan Hewan, Jabal Rahmah, Jabal Tsur, Jabal Nur, Musdalifah, Mina dan Arofah," ujar Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kepulauan Meranti Ustadz Mustafa kepada Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH. 

Seperti diketahui Jabal Rahmah yang berada di padang Arafah merupakan tempat yang tidak pernah ketinggalan dikunjungi para jamaah haji. 

Jabal Rahmah yang juga disebut dengan Bukit Kasih Sayang ini, diyakini sebagai tempat pertemuan Nabi Adam dan Siti Hawa setelah mereka terpisah dan diturunkan Allah SWT dari surga.

Di Jabal Rahmah yang merupakan bukit batu ini, para JCH Meranti tampak memanjatkan doa kepada Allah SWT, karena diyakini tempat tersebut sebagai tempat yang makbul untuk berdoa.

Selama dalam perjalanan menuju tempat tersebut, seluruh JCH Meranti berjalan aman dan lancar serta dalam keadaan sehat.(humas/azwin)

Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler