Kanal

Gebu Minang Riau Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Jalan Delima

Pekanbaru, Hariantimes.com  - Pengurus Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang Provinsi Riau menyerahkan bantuan warga korban kebakaran di Jalan Delima, Panam, Pekanbaru, Jumat (19/07/2019).

Selain kepada korban kebakaran, bantuan juga diserahkan untuk pembangunan kembali kios yang terbakar. Bantuan ini diterima oleh tokoh masyarakat setempat, H Yurmalis Khatib.

Bantuan itu diserahkan Sekretaris Gebu Minang Riau, Baikal SPi MSi didampingi sejumlah pengurus Gebu Minang di lokasi kebakaran di Jalan Delima.

Sejumlah pengurus Gebu Minang yang hadir di antaranya Rusman, Telismanto, Edwar Darlis, AND Pandeka, Zainuddin, Afis Koto dan Mohd Moralis.

Selain itu juga hadir sejumlah tokoh masyarakat Jl Delima, Pekanbaru.

"Bantuan ini sumbangan spontanitas dari sejumlah pengurus Gebu Minang Riau yang terkumpul sejak sehari setelah peristiwa kebakaran di Jalan Delima hingga hari ini. Ini wujud kepedulian Gebu Minang terhadap masyarakat yang tertimpa musibah," jelas Baikal.

Baikal berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban korban kebakaran dan keluarga.

"Semoga keluarga kami yang tertima musibah tetap sabar, tabah dan ikhlas menerima musibah ini," ujarnya.

Sementara seorang warga yang tertimpa musibah, Ujang Asrizal dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pengurus dan anggota Gebu Minang Riau. 

"Saya sangat terharu atas perhatian dan bantuan dari bapak-bapak dan ibu-ibu pengurus Gebu Minang. Ini sangat berharga sekali bagi kami. Semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda," ucap Ujang haru.

Peristiwan kebakaran yang menghanguskan sejumlah pertokoan semi permanen dan menewaskan seorang wanita (istri Ujang Afrizal, red) di Jalan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru itu, terjadi pada Sabtu (6/7/2019) malam.(*)

Nama Korban Penerima 
Bantuan Gebu Minang Riau: 

1. Asrizal Chaniago alias Ujang
2. Marlis
3. Boy
4. Witri Alpius
5. Ahmad. S
6. Imam
7. Weldi Candra
8. Ucok

Berita Terkait

Berita Terpopuler