Kanal

Satu Orang Penghuni Ditemukan Meninggal

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sebanyak 6 unit rumah toko (ruko) semi permanen di Jalan Delima RT 03 RW 01 Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru habis diamuk Si Jago Merah, Sabtu (06/07/2019) sekira pukul 19.30 WIB malam.

Akibat kebakaran itu, salah seorang penghuni ruko yang diketahui bernama Herma Yulis (47) tahun ditemukan meninggal dalam kondisi gosong di bagian kamar mandi dalam ruko sepeda. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK MH melalui Paur Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda menyampaikan, penyebab kebakaran diperkirakan akibat arus pendek listrik (Lidik).

"Berdasarkam hasil penyelidikan sementara, perkiraam sumber api berasal dari korsleting listrik. Dan dalam peristiwa kebakaran ini, ditemukan satu orang meninggal yakni atas nama Herma Yulis (47)," sebut Budhia.

Berdasarkan keterangan saksi atas nama Husni Thamrin (51), ungkap Budhia, saksi melihat api sudah menyala dan semakin membesar dengan cepat di bagian atap ruko semi permanen tersebut.

Saking besar kobaran api, saksi Husni Thamrin langsung berteriak minta tolong kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi kebakaran untuk memadamkan amukan si jago merah tersebut.

Mendengar teriakan saksi Husni, masyarakat sekitar dengan alat seadanya berusaha memadamkan kobaran api yang semakin membesar. Namun upaya masyarakat seperti tak mampu menjinakkan amukan si jago merah. Dan tak lama berselang, satu persatu mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi kebakaran dan langsung menyemprotkan air ke arah amukan si jago merah.

Tidak tanggung-tanggung, empat unit mobil damkar dengan kesigapan petugas damkar bertungkus lumus menyemprotkan air ke setiap ruko yang terus dijilati oleh kobaran api. 

Alhasil, kobaran api berhasil dipadamkan petugas damkar sekira pukul 21.45 WIB. Namun naas, seorang penghuni ruko ditemukan meninggal dalam kondisi gosong di bagian kamar mandi dalam ruko sepeda akibat terjebak dalam kobaran api.(ron)

Korban Kebakaran di Jalan Delima:

1. Herma Yulis (MD), 47 thn, perempuan, 
    IRT, alamat Jalan Delima RT 03 RW 01 
    Kelurahan Tobek Godang Kecamatan 
    Tampan Kota Pekanbaru. (Meninggal)

2. Roslina, 48 thn, perempuan, Jalan 
    Delima RT 03 RW 01 Kelurahan Tobek 
    Godang Kecamatan Tampan Kota 
    Pekanbaru. (Ruko Santan)

3. Ahmad, 50 thn, pedagang, 
    Jalan Delima RT 03 RW 01 Kelurahan 
    Tobek Godang Kecamatan Tampan Kota 
    Pekanbaru. (Ruko Ayam Potong)

4. Boy, 25 thn, pedagang, Jalan Delima RT 
    03 RW 01 Kelurahan Tobek Godang 
    Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. 
    (Ruko Jual Makanan Ayam)

5. Imam Syafie, 45 thn, pedagang, Jalan 
    Delima RT 03 RW 01 Kelurahan Tobek 
    Godang Kecamatan Tampan Kota 
    Pekanbaru. (Ruko Aquarium dan Buah)

6. Wesri Elfius, 50 thn, pedagang, Jalan 
    Delima RT 03 RW 01 Kelurahan Tobek 
    Godang Kecamatan Tampan Kota 
    Pekanbaru. (Ruko Tukang Jahit).

Sumber: Polresta Pekanbaru

Berita Terkait

Berita Terpopuler