Kanal

Abdul Kadir: Kelolema Motocross Jadi Event Internasional

Bengkalis, Hariantimes.com - Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir berharap event motocross  Ketapang, Lohong, Lehong, Makeruh (Kelolema) yang dilaksanakan di Pantai Ketapang Rupat hendaknya dapat dijadikan ajang tahunan untuk tingkat Internasional.

"Dengan adanya event motocross ini kedepannya dapat mempromosikan Pantai Ketapang di Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat menjadi salah satu objek wisata dan ajang tahunan untuk tingkat Internasional, " ujar Abdul Kadir, Minggu (30/06/2019)

Ia  mengharapkan pada 2020 nanti peserta lebih meningkat dengan menggundang pebalap motocross tingkat Nasional dan Internasional.

"Untuk kegiatan seperti ini akan kita dukung, tujuannya motocross adalah olahraga ekstrem yang disukai oleh masyarakat kelas menengah keatas maka pebalap-pebalap dari luar datang ke Rupat ini dan bisa menyaksikan keindahan Pantai Rupat," kata Abdul Kadir.

Diungkapkan Abdul Kadir,  Rupat merupakan kawasan pariwisata yang mempunyai potensi untuk meningkatkan PAD Kabupaten Bengkalis dan untuk membenahi itu semua perlu promosi-promosi yang nyata.

“Kegitan ini dapat terlaksana berkat dukungan semua pihak,  baik dari Kecamatan,  Polres dan Disbudparpora,  di Rupat tengah ini terdapat sekitar 11 Km pantai indah mulai dari Ketapang, Lohong, Lelong sampai ke Pantai Desa Makeruh,” paparnya.

Abdul Kadir menyadari meskipun masih banyak sarana dan prasarana yang masih belum mendukung tapi ia bertekad bersama legislatif akan memperhatikan segala sarana prasarana untuk mewujudkan kawasan Rupat sebagai kawasan wisata.

Ketua pelaksana yang juga Kepala Disparbudpora Anharizal menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk memajukan kepariwisataan daerah bagi wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

“Tujuannya sebagai upaya promosi bidang pariwisata untuk menarik minat wisatawan berkunjug ke objek wisata yang ada di Pantai Ketapang ini,” ungkapnya.

Anharizal menyebut, Kelolema Motocross tahun 2019 ini berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 29 hingga 30 Juni 2019.

Ajang bergengsi se- Sumatera ini memperlombakan berbagai kelas dan kategori yang ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia Provinsi Riau.

“Peserta Kelolema Motocross tahun 2019 ini adalah tim motorcroos se-Sematera,” ungkapnya singkat.and)




Berita Terkait

Berita Terpopuler