Kanal

Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Tujuh Kios di Bengkalis

Bengkalis,Hariantimes.com - Tujuh kios milik pedagang di Jalan Hoscokro Aminoto Kelurahan Bengkalis, Senin (20/8/2018) sekitar pukul 22.15 WIB habis dilalap si jago merah, pihak kepolisian saat ini melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, membenarkan terbakarnya tujuh kios milik pedagang Jalan Hos Cokro Aminoto, Kelurahan Kota Bengkalis, Kecamatan Bengkalis. Penyebebab kebakaran masih didalami.

"Sekitar pukul 22.15 WIB, ada laporan dari masyarakat bahwa ada kebakaran di Jalan Cokro Aminoto. Mendapat laporan kita langsung ke TKP, ketika sampai, api menyala besar, "ungkap Kapolsek.

Berdasarkan keterangan saksi,  api berasal dari salah satu kios penjual minyak premium di sana. Febi, saksi mata yang sedang berjaga di kios Parfum Mixmax, bersama dengan temannya melihat kobaran api besar yg berasal dari belakang kios minyak itu.

"Kejadian tersebut sempat di foto dan divideokan oleh saksi Febi, hal tersebut dikuatkan dengan keterangan sementara oleh saksi Susi Yanti yang menyewa salah satu kios buah, dan melihat kobaran api besar dari arah kios minyak. Kios minyak tersebut disewa oleh saudara Winda," terang Kapolsek.

Kendati demikian, selain meminta keterangan saksi, kepolisian menurut Kapolsek Bengkalis akan penyelidikan forensik untuk benar-benar mengetahui sebenarnya asal api.

"Ini harus dilakukan penyelidikan secara intensif asal api darimana berdasarkan keterangan saksi. Kios terbakar terbuat dari kayu. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan lokasi yang terbakar sudah dipasang garis Polis Line," kata Kapolsek

"Kios keseluruhan ada sembilan, dua lagi terbuat dari beton dan tidak terbakar, termasuk ruko penjual parfum. Jadi ini masih kita lakukan penyelidikan," pungkasnya.

Sementara itu salah seorang warga Agus mengatakan, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dibantu warga dan personel polisi beruji baku memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan lebih kurang setengah jam kemudian.

Menurut Agus, api membakar cepat membakar Kios seisinya. Tidak diketahui dari kios mana api berasal. Namun diketahui, satu dari tujuh Kios diisinya pedagang penjual minyak premium.

"Kami datang api sudah membesar. Cepat sekali api menghanguskan kios yang ada. Tidak banyak yang dapat diselamatkan para pedagang kios tersebut. Pedagang buah misalnya, hanya dapat menyelamatkan separuh dari banyak buah yang dijual," jelasnya. (*/rdo)

Berita Terkait

Berita Terpopuler