Kanal

Jadwal Keberangkatan Kapal Roro di Pelabuhan Air Putih dan Sungai Selari Berubah

Bengkalis, Hariantimes.com - Jadwal keberangkatan trip pertama Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Roll On RolI Off (RoRo) berubah pada lebaran Idul Adha 1439 Hijriyah/2018 Masehi.

Dimana jadwal sebelumnya pukul 06.30 WIB berubah menjadi  pukul 09.30 WIB. Selanjutnya kembali normal sebagaimana biasanya.
    
"Perubahan jadwal hanya pada trip pertama saja pada hari itu saja di pelabuhan Air Putih maupun Sungai Selari," ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis Djoko Edi Imhar kepada media, Senin (20/08/2018).
 
Pergeseran jadwal ini, sebut Djoko, untuk memberikan kesempatan bagi kru RoRo maupun petugas di lapangan menjalankan Shalat Idul Adha. Dan Dishub Bengkalis telah  menyampaikan kepada perusahaan jasa penyeberangan.
    
"Pada dasarnya, pihak perusahaan jasa penyeberangan menyambut baik kebijakan ini. Karena ini untuk memberikan kesempatan bagi kru yang beragama Islam menunaikan ibadah shalat Idul Adha," papar Djoko seraya menghimbau masyarakat maupun pelaku usaha jasa angkutan barang dan orang agar mengindahkan pergeseran jadwal keberangkatan khusus pada hari pertama Idul Adha. Hal ini penting dilakukan agar tidak terjadi kesalahan dalam mendapatkan informasi tentang perubahan.

 "Saat ini jumlah armada RoRo yang ada sebanyak lima armada. Namun setiap harinya, armada RoRo yang melayani rute Air Putih, Bengkalis-Selari, Bukit Batu ini sebanyak empat armada. Sedangkan satu armada secara bergantian sifatnya standbay.  Kelima armada RoRo tersebut, adalah KMP Swarna Putri, KMP Bahari Nusantara, KMP Mulya Nusantara, KMP Mutiara Pertiwi dan KMP Permata Lestari," kata Djoko.(*/rdo)

Berita Terkait

Berita Terpopuler