Kanal

Bunda Rosti Berbaur dengan Warga Rumbai dan Kulim

Pekanbaru, HarianTimes.Com - HUT Kemerdekaan RI ke-73 menjadi momen yang menggembirakan bagi anggota DPD RI, Rosti Uli Purba.

Kenapa tidak? Karena Hari ini (Minggu (19/08/2018), Rosti Uli berbaur dengan warga juga berada di Rumbai untuk acara pertandingan sepakbola yang diikuti anak-anak sekolah. Pertandingan tersebut memperebutkan piala Menpora.

Selain itu, Rosti juga didaulat untuk melepas acara gerak Jalan Santai yang dilaksanakan oleh warga Harapan Jaya, Kulim, Sabtu (18/08/2018). Kegiatan itu ihadiri ratusan warga.

"Hari ini saya ada dua acara. Pagi di Rumbai dan malam ini di HKBP Harapan Jaya sekaligus menutup acara gerak jalan santai serta sejumlah pertandingan lainnya," kata Rosti Uli Purba.

Bunda Rosti Uli (panggilan akrabnya), tidak hanya muncul di acara acara 17-an. Nyaris selama kurang lebih lima tahun ini Bunda Rosti sangat intens turun ke kampung kampung di seluruh Riau. Tak kenal lelah, tak kenal waktu. Begitulah anggota DPD RI ini menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Riau.

Tak heran jika mayoritas konstituen nya meminta nya kembali maju dalam Pileg tahun depan sebagai calon anggota DPD RI periode 2019-2024.

"Saya pikir dalam lima tahun ini bu Rosti sudah menunjukkan jati dirinya sebagai anggota DPD RI. Beliau banyak menginspirasi masyarakat, khususnya masyarakat yang menjadi basis elektoral nya. Saya yakin beliau akan dipilih kembali untuk periode kedua," ujar Patar Tampubolon salah seorang warga di pembatuan Kulim.

Namun, meskipun demikian kuatnya dukungan masyarakat khususnya basis elektoral nya, Rosti Uli Purba tidak pernah gegabah apalagi takabur. Istri mendiang SM Silaban ini selalu mengedepankan dan mengandalkan Tuhan.

"Kita manusia boleh berencana Tapi kalau Tuhan tidak berkehendak, apapun yang kita rencanakan tidak akan terjadi. Sama lah dengan DPD ini, sebagai manusia saya harus berusaha. Namun sesungguhnya Tuhan lah yang menjadi penentu. Tanpa campur tangan Tuhan semua akan percuma," ucap Rosti Uli Purba.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler