Kanal

Babinsa Koramil 01/B Toru Goro Bersama Warga Aek Nabara

Tapsel, HarianTimes.Com - Babinsa Koramil 01/B Toru Kodim 0212/TS Serda Ponidi bersama masyarakat gotong royong memperbaiki irigasi di Desa Aek Nabara Kecamatan  Marancar Kabupaten Tapsel, Minggu (19/08/2018).

Selama perbaikan berlangsung, Babinsa dan kelompok tani saling bahu-membahu dalam memperbaiki saluran irigasi.

Di sela-sela kesibukannya, mereka saling bercanda sebagai wujud keakrapan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Babinsa Serda Ponidi  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan di sawah berjalan lancar.

"Keberhasilan di bidang pertanian khususnya padi sawah sangat dipengaruhi oleh sumber air. Dan saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air bagi pertanian harus terus dijaga kelancarannya. Sehingga sektor pertanian mampu  mensejahterakan para petani, khususnya petani yang ada di di Desa Aek Nabara Kecamatan  Marancar Kabupaten  Tapsel,” tutur Serda Ponidi melalui pesan whatsapp yang dikirim Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata kepada HarianTimes.Com, Minggu (19/08/2018).

Serda Ponidi menyampaikan, Saluran irigasi merupakan sarana penghubung antara sumber air dan petak tanah pertanian atau persawahan. Irigasi juga merupakan upaya yang dilakukan manusia untuk mengairi lahan pertanian, apabila tidak ada irigasi tentunya saja para petani tidak akan dapat mengolah lahan sawahnya.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler