Kanal

KNPI Bukit Batu Taja Festival Langgam Melayu

Bengkalis, HarianTimes.Com - Memeriahkan  HUT RI ke-73,  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bukit Batu menggelar Festival Langgam Melayu dan Dangdut pada 27 Agustus 2018 mendatang.

Kegiatan untuk melestarikan budaya Melayu khususnya membangkitkan generasi muda akan lagu bernuansa Melayu itu melibatkan Forum Wartawan Bukit Batu Bandar Laksamana Sial Kecil (FWBS) Sungai Pakning.

Ketua Panitia Pelaksana Darmayanto mengatakan,  acara yang akan digelar di Lapangan Samping WTP Pakning Asal itu didukung Mahasiswa KKN,  IMKA BUBA, Pemerintah Kabupaten Bengkalis,  Pemerintah Kecamatan Bukit Batu dan UPT DLH Bukit Batu dan media salah satu media online.

"Saat ini, lagu-lagu bernuansa Melayu di tengah-tengah gencarnya lagu modren, dikhawatirkan perlahan-lahan mulai ditinggalkan oleh generasi muda, oleh karena itu festival yang akan kita gelar nanti bertujuan untuk membangkitkan semangat melestarikan lagu melayu maupun lagu dangdut di daerah kita ini khususnya Negeri Laksamana yang terdiri dari Kecamatan Bandar Laksamana,  Bukit Batu dan Siak Kecil," ujar Darmayanto.

Bagi seniman - seniman lokal yang berminat untuk mengikuti festival kata Darmayanto,  diharapkan segera mendaftar karena peserta terbatas.

"Yang minat untuk mengikuti festival, segera daftarkan diri melalui salah satu kontak person panitia : Sinta Dahlia 081372005620, Ayu Rahmawati 082285564827, Riyan 085364667282 dan  Anto 085271509212," paparnya.

Dijelaskannya bahwa festival terdiri dari dua kategori yaitu Langgam Melayu dan Lagu Dangdut,  setiap peserta hanya dibolehkan mengikuti satu kategori.

"Untuk pilihan lagu wajib dan lagu bebas akan kami sampaikan pada informasi selanjutnya." tambah Darmayanto

Melalui penyelenggaraan festival ini diharapkan agar dapat melestarikan dan membangkitkan kejayaan lagu-lagu melayu dan dangdut yang pernah menjadi idaman masyarakat, sekaligus untuk menyalurkan bakat pecinta seni tarik suara untuk terus mengasah bakat dan kemampuan agar bisa mengharumkan nama daerah hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kita juga berterimakasih kepada pihak yang bekerjasama maupun akan mendukung suksesnya agenda ini, termasuk Bapak Bupati Amril Mukminin yang terus berkomitmen untuk mendukung pelestarian seni dan budaya melayu di Negeri Junjungan yang kita cintai," tutup pria yang akrab disapa Anto ini.(and)

Berita Terkait

Berita Terpopuler