Kanal

Kabag Kesra Tutup Usia, Gubri Syamsuar Lepas Jenazah Menuju Kuansing

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kuantan Singingi (Kuansing) tutup usia dalam menjalankan tugas dinas luar (DL) di ibukota Provinsi Riau. Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi turut berduka dan melepas kepulangan jenazah menuju Kabupaten Kuansing, pada Rabu petang (24/04/2019) di RSU Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau, Rudi Hartono SH kepada media ini, pada Rabu petang, yang ketika itu turut mendampingi Gubri Syamsuar di RSU Arifin Ahmad.

"Iya, tadi Pak Gubernur datang. Dan saat almarhum mengeluhkan sakit ketika dalam rapat yang kita laksanakan saya juga turut serta mengantarkan ke rumah sakit. Begitu Pak Gubernur mendapat informasi ada dari salah seorang peserta mengalami sakit, beliau langsung datang," ujarnya.

Selain itu, menurut Rudi Hartono yang merupakan salah seorang putra terbaik Kuansing kelahiran Baserah mengatakan, Gubri Syamsuar juga ikut dalam prosesi melepas jenazah saat hendak di pulangkan menuju kampung halaman di Lubuk Jambi, Kabupaten Kuansing.

"InsyaAllah, Pak Gubri akan memberikan perhatian kepada keluarga almarhum yang dianggap meninggal dunia dalam keadaan sebagai abdi negara," sebut Rudi Hartono.

"Dalam pembicaraan Pak Gubernur tadi, beliau terbersit akan membantu anak almarhum yang saat ini hendak akan masuk kuliah, dari informasi anak paling kecilnya. Dan saat ini, pihak Pemprov tengah mengumpulkan data terkait hal tersebut," jelasnya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler