Kanal

Bupati Harris: Salah Satunya kesuksesan Kita, Yakni Mewujudkan Pelalawan Sehat

Pangkalan Kerinci, Hariantimes.com - Pengukuhan kepengurusan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kabupaten Pelalawan akan  menambah kekuatan di dalam bidang kesehatan. Karena masalah kesehatan merupakan indikator masuknya Pelalawan sebagai daerah tertinggal di Indonesia.


"Saya berharap dengan pengukuhan IAKMI Pelalawan ini merupakan harapan besar bagi kita untuk mewujudkan Pelalawan Sehat di Negeri Seiya Sekata ini," harap Bupati Pelalawan HM Harris saat menghadiri pengukuhan IAKMI Kabupaten Pelalawan dan Forum Komunikasi Kader Kesehatan Puskesmas Berseri Berbenah Kecamatan Pangkalan Kerinci di Lapangan Bola Kaki Pangkalan Kerinci, Senin (08/04/2019).

Acara tersebut dihadiri Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IAKMI Provinsi Riau DR Nopriadi MKes, Ketua DPRD Pelalawan Nasarrudin MH, Anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri SE, Ketua TP.PKK Hj Ratna Mainar Harris, Anggota DPRD Pelalawan,Pengurus IAKMI Periode 2019-2022, Kepala OPD dan Pimpinan Perusahaan serta Pimpinan Rumah Sakit.


IAKMI Kabupaten Pelalawan Periode 2019-2022 yang dipimpin oleh Adi Purwanto SKm MKes ini dikukuhkan oleh Ketua IAKMI Provinsi Riau DR Nopriadi MKes. 

Sementara 16 orang pengurus Forum Komunikasi Kader Kesehatan Puskesmas Berseri Berbenah dikukuhkan oleh Ketua TP.PKK Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris.

Bupati Pelalawan dua periode ini menyampaikan, saat ini Kabupaten Pelalawan sudah mengejar ketertinggalan di Indonesia. Bahkan sekarang sudah masuk dalam 25 besar kabupaten yang diperhitungkan secara nasional.

"Salah satunya kesuksesan kita, yakni mewujudkan Pelalawan Sehat. Dan Kabupaten Pelalawan adalah salah satu daerah yang mendukung kebijakan nasional dalam persaingan global di Indonesia. Salah satunya kita sudah punya Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia," terang Bupati.

Sementara itu, Ketua IAKMI Provinsi Riau DR Nopriadi MKes dalam sambutannya berharap, pengurus cabang agar dapat mengemban amanah dan berkontribusi maksimal dalam mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat. Yakni dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan Perusahaan.

 
"Saya berharap keaktifan pengurus untuk ikut di dalam berbagai kegiatan kesehatan masyarakat," harapnya seraya mengatakan, IAKMI adalah organisasi di bidang kesehatan yang resmi dan terdaftar di Kementerian Kesehatan. Ahli  untuk di bidang kesehatan masyarakat indonesia sudah ribuan yang terdaftar dalam STR sarjana (SKm).

Rangkaian kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat dengan melaksanakan senam sehat bersama, kegiatan germas, pengobatan penyakit menular, donor darah, penganugerahan dan pemberian penghargaan, pemberian makanan bergizi dan pemeriksaan kesehatan.


Kegiatan ini disponsori olehpimpinan perbankan, pimpinan dari pihak perusahaan serta pimpinan rumah sakit yang beroperasi di Pelalawan.(advertorial)

Berita Terkait

Berita Terpopuler