Kanal

Gubri Apresiasi Kakanwil BPN dan Jajaran

Pekanbaru, Hariantimes.com - Gubernur Riau (Gubri),Drs H Syamsuar MSi mengapresiasi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) dan jajaran Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau terkait tuntasnya pengadaan tanah jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang mencapai 100 persen.

Namun Gubri juga berharap kinerja ini terus ditingkatkan, terutama dalam program pengadaan rel kereta api yang saat ini direncanakan.

"Saya sangat apresiasi capaian program strategis nasional yang sudah berjalan di Provinsi Riau. Salah satunya pengadaan tanah bagi kepentingan umum yaitu jalan Tol Pekanbaru-Dumai dengan panjang 131,5 kilometer yang sudah rampung dilakukan," sebut Gubri saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau, Kamis (04/04/2019).

Gubri berharap, kinerja baik yang ditunjukkan ini untuk dapat ditingkatkan di masa akan datang. Bahkan kinerja pada program ini juga akan berjalan baik. Apalagi masih banyak program strategis nasional yang akan dilakukan di Provinsi Riau.

"Sekarang ini juga lagi persiapan lokasi rel kereta api Pekanbaru-Padang dengan panjang sekitar 240 KM. Kemudian juga persiapan lokasi rel kereta api Rantau Prapat, Labuhan Batu menuju Kota Dumai," kata Gubri.

Pengerjaan rel kereta api ini, sebut Gubri, sudah sampai di Labuhan Batu, Sumatera Utara. Sementara untuk arah ke Riau belum, inilah yang perlu dipersiapkan terhadap segala yang dibutuhkan terutama penetapan lokasi tanah.

"Setelah itu nanti juga ada rel kereta api arah ke Jambi, yang saat ini ruas jalannya belum. Dan bentuk kerjasama BPN-Pemprov yang perlu dilanjutkan," sebut Gubri.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler