Kanal

Zardewan: Saya Berharap Suasana Kamtibmas di Pelalawan dalam Kondisi Aman

Pangkalan Kerinci, Hariantimes.com - Tim Satuan Tugas Daerah (Satgasda) Nusantara Program Riau Gemilang Polres Pelalawan dilepas keberangkatannya di Masjid Baitussalamah Polres Pelalawan, Jumat (29/03/2019). 

Tim Satgasda Nusantara yang dilepas secara langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIk dihadiri Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Pelalawan diwakili Sekretaris Komisi I DPRD H Abdullah, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pelalawan H Iswadi M Yazid, Pabung Dandim 0313/KPR Mayor Inf Salmon Tarigan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pelalawan H Fadil, Ketua Paguyuban, Tokoh Agama dan Perwira Jajaran Polres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIk menyampaikan, Program Riau Gemilang merupakan pogram dari Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini  Polda Riau. Program ini dibentuk  untuk mengantisipasi peredaran paham radikal atau paham khilafah di Bumi Lancang Kuning. Karena paham khilafah bertentangan dengan bangsa Indonesia. Selain itu, juga agar tempat ibadah tidak disalahgunakan untuk kepentingan di luar penyebaran agama. Terlebih lagi saat ini sudah memasuki tahun politik.

"Program Riau Gemilang juga bagian dalam revolusi mental bagi personil kepolisian. Sehingga menjadi tauladan bagi masyarakat dengan memakmurkan mesjid dan kegiatan di tempat ibadah lainnya. Semua juga bertujuan untuk merubah mindset dan mental. Disamping itu juga bagian dalam silahturahmi agar bisa memakmurkan mesjid. Dan 
Program ini serentak dilaksanakan di jajaran Polres Polda Riau," terang Kapolres seraya menambahkan, kegiatan ini  menjadi kegiatan interaktif dari personil Polres Pelalawan bersama masyarakat.

Mantan Kasubdit I Direskrimsus Polda Riau ini juga menambahkan, nantinya tim satgasda akan didampingi Instruktur Pendamping yakni Amir Jemaah Tabligh dengan dimulai terlebih dahulu yakni Mesjid  Almutaqin Pangkalan Kerinci dan Mesjid Alfalah Sorek Pangkalan Kuras. Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 3 hari dimulai Jumat (29/03/2019) dan berakhir Minggu (31/03/2019) dan akan berlanjut kembali untuk ditentukan kembali titik lokasi yang akan dikunjungi.

"Untuk personil  kami yang non muslim juga kami lakukan di tempat peribadatannya masing-masing," tutur Kapolres.

Sementara itu, Wabup Pelalawan H Zardewan mendukung pelaksanaan program Riau Gemilang ini. Dimana program bertujuan untuk melaksanakan kemaslahatan umat. Sehingga dapat menciptakan rasa aman, kondisi yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilu dan usai pemilu.

"Saya berharap, suasana kamtibmas di Pelalawan dalam kondisi aman. Apalagi dengan kesibukan masyarakat kita untuk memakmurkan kegiatan  di Mesjid," harap Wabup.(rls/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler