Kanal

Bupati Harris: Kita Lihat Parit-Parit Ini Harus Dibersihkan

Pelalawan, Hariantimes.com - Bupati Pelalawan HM Harris meninjau drainase di seputaran jalan lintas timur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Senin (25/02/2019). 

Dikesempatan itu, Bupati Harris memerintahkan Camat Pangkalan Kerinci Dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera membersihkan parit-parit Dan mengangkat pasir yang menumpuk di dalam drainase. 

"Saya ngin melihat secara langsung genangan air yang apabila usai hujan deras tidak berjalannya buangan air tersebut. Dan kita lihat parit-parit ini harus dibersihkan. Dan pasir yang menumpuk harus segera diangkat. Sehingga pembuangan air di lintas timur berjalan lancar dan tidak ada genangan air lagi usai hujan deras,” ujar Bupati. 

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini usai melaksanakan kegiatan peresmian Bank Tabungan Negara (BTN) di Pangkalan Kerinci . 

Turut mendapampingi Bupati Harris yaitu Kadis Arsip dan Perpustakaan MD Rizal, Kabid Pengelolaan Sampah dan limbah Akhtar , Perwakilan Dinas PUPR dan Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra. 

Terkait arahan Bupati Harris ini, Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra mengaku sudah berkoordinasi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 

”Kita dari Kecamatan Pangkalan Kerinci sudah berkomunikasi bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR guna mengurangi titik genangan air di lintas timur usai hujan deras. Kita berharap agar pembuangan air di lintas timur berjalan lancar,” ujar Dodi. 

Mantan Camat Bandar Seikijang ini menambahkan, ada 3 alat yang dipergunakan untuk pembersihan drainase. Satu alat dari Dinas PUPR, satu alat disewakan oleh pihak Kecamatan Pangkalan Kerinci dari PT MAM dan satu lagi Beko dari DLH Pelalawan.(rls/ron) 

Berita Terkait

Berita Terpopuler