Kanal

HM Harris: Pembangunan yang Diajukan Benar-Benar Prioritas

Pangkalan Bunut, Hariantimes.com - Musrenbang tingkat kecamatan merupakan suatu permulaan yang akan dibahas di tingkat kabupaten. 

Sebelum sampai di tingkat kabupaten, dimintalah masukkan-masukkan dari seluruh masyarakat. 

"Pembangunan yang diajukan adalah benar-benar prioritas atau sangat dibutuhkan," ujar Bupati pelalawan HM Harris saat membuka musrenbang Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan di Gedung Serbaguna Kecamatan Bunut, Senin, (11/02/2019).

Hadir dalam kesempatan Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasarudin SH MH, Kepala BAPPEDA Kabupaten Pelalawan Ir M Syahrul Syarif, Kepala BPN Kabupaten Pelalawan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pelalawan, Sekretaris Dinas Sosial,  pimpinan perusahaan, Camat Bunut Srinursari SE, beserta jajaran, Polsek Bunut dan Danramil Bunut. 

Dalam sambutannya, Camat Bunut Srinursari SE atas nama Pemerintah Kecamatan Bunut menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Pelalawan HM Harris beserta rombongan, Ketua DPRD kabupaten Pelalawan di Kecamatan Bunut dalam acara Musrenbang Kecamatan Bunut tahun 2019.

Selanjutnya, Camat menyampaikan, potensi-potensi yang ada di Kecamatan Bunut di bidang ekonomi antara lain tanaman padi dan multikultural, tanaman sawit, sawit dan perkebunan karet, dibidang usaha atau perternakan (sapi, kambing) khususnya di Desa Bagan Laguh dan Sungai Buluh, kerajinan tangkai sapu yang ada potensi di Kecamatan Bunut sawit yang berada di Desa Sialang Kayu Batu.

"Dalam pelaksanaan musrenbang tingkat desa maupun kelurahan telah melaksanakan musrenbang dari tanggal 25 sampai 31 Januari 2019," kata Camat seraya menyampaikan usulan-usulan yang ada di setiap desa dan kelurahan di Kecamatan Bunut berjumlah 142 usulan. 

Sementara Kepala BAPPEDA Kabupaten Pelalawan Ir M Syahrul Syarif menyampaikan, musrenbang ini bukan serimonial dan bukan penugasan dari pemerintahan pusat.

"Setiap desa ada musrenbang. Musrenbang adalah wadah yang harus diminta maupun tidak diminta dalam rangka membahas pembangunan. Musrenbang bukan membahas usulan-usulan saja," ujar Syahrul.  

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin SH MH menyampaikan, tahun 2019 APBD ditambah DAK Rp1,3 triliun. Dana itulah dibagi-bagi setiap kecamatan. 

"Kelurahan Bunut bisa membangun jembatan," katanya.(*/ron) 

Berita Terkait

Berita Terpopuler