Kanal

Tokopedia bersama IZI Riau Salurkan 100 Paket Ramadhan di Wilayah 3T Kepulauan Meranti

Meranti, Hariantimes.com - Tokopedia bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menyalurkan 100 paket Ramadhan di Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (20/03/2024).

Paket Ramadhan yang disalurkan di tiga desa yakni Tenggayun Raya, Bungur dan Kedabuprapat itu berupa seperti beras 10 kg, telur 1 papan, minyak 2 liter, gula 2 kg,  tepung 2 kg, 1 kaleng sardin, kecap, teh, sirup dan lain-lain.

Tim IZI Perwakilan Riau, Muhammad Irwan mengatakan, kegiatan penyaluran paket Ramadhan ini salah satu program tahunan  IZI selama bulan Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan dasar para dhuafa yang khususnya untuk masyarakat pulau wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).

"Bantuan paket Ramadhan ini diberikan kepada para dhuafa untuk meringankan beban masyarakat di tengah kondisi harga bahan pokok naik," katanya.

Muhammad Irwan menambahkan, paket Ramadhan kali ini didukung penuh oleh Tokopedia selaku donatur. Yang mana sasaran penerima manfaatnya adalah para dhuafa yang berada berada di wilayah 3T.

"Terima kasih kepada Tokopedia yang telah support penuh kegiatan penyaluran paket Ramadhan di Kecamatan Rangsang ini. Kegiatan sosial ini tidak akan berjalan tanpa dukungan dari Tokopedia selaku donatur yang telah mempercayakan amanahnya berupa 100 paket Ramadhan dengan Inisiatif Zakat Indonesia," sebut Irwan.

Paket Ramadhan diserahkan secara simbolis di Masjid Annur, Desa Tenggayun Raya dan di Kantor Desa Tenggayun Raya serta dilanjutkan oleh tim IZI bersama relawan setempat ke rumah-rumah warga sekitar.  

Ketua Masjid Annur Desa Tenggayun Raya Sugiarto menyampaikan terima kasih kepada Tokopedia dan IZI yang telah membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sekitar.

"Terima kasih Tokopedia dan IZI yang telah memilih desa kami sebagai penerima paket Ramadhan. Insya Allah, paket Ramadhan ini sangat membantu warga kami dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan. Harapan kami, program-program seperti ini jika memungkinkan tidak di tahun ini saja, untuk para donatur dan tim IZI semoga dimudahkan urusannya dalam menebarkan kebaikan," ucap Sugiarto.

Ustad Tauhid selaku da'i perwakilan IZI Riau yang diamanahkan dalam program DPN ( Da'i Penjuru Negeri) di Kecamatan Rangsang Pesisir juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan berupa rezeki menerima paket Ramadhan dari Tokopedia dan IZI.

"Perbanyak rasa syukur kita kepada Allah yang telah memberikan rezeki yang tidak kita duga-duga. Terima kasih Tokopedia dan tim IZI yang sudah menyalurkan banyak program di Kecamatan Rangsang salah satunya program paket Ramadhan," ujar Ustad Tauhid.

Sementara itu, seorang warga Desa Tenggayun Raya yang menerima paket Ramadhan, Sardi secara pribadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Tokopedia dan IZI yang telah berbagi kepada masyarakat desa kami di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler