Kanal

Diskominfotiksan Rohil Dapat Bantuan Pembangunan Menara Telekomunikasi dari Kementerian Kominfo

Rohil, Hariantimes.com - Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Rokan Hilir (Diskominfotiksan Rohil) Indra Gunawan SE MSi bertindak sebagai Pembina Upacara di Kantor bupati Rohil Batu 6, Bagansiapiapi, Senin (31/07/2023).

Upacara rutin ini dihadiri Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Asisten, Sekwan, seluruh Kepala Dinas dan OPD serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Indra Gunawan dalam Amanatnya menyampaikan, Dinas Kominfotiksan Rohil mendapat undangan dari Kementerian Kominfo untuk dapat hadir rapat koordinasi pengentasan wilayah Blank Spot atau wilayah yang tidak tercover jaringan telekomunikasi maupun jaringan internet di Rohil.

“Sebelumnya pihak Kominfo Rohil mengajukan sebanyak 64 titik yang tersebar di wilayah Rokan hilir. Alhamdulillah ada 8 titik yang di akomodir Kementerian Kominfo untuk segera pembangunan menara telekomunikasi tersebut,”jelasnya.

Dimana delapan titik yang diprioritaskan tersebut berada di Desa Sekeladi Hilir Kecamatan Tanah putih, Desa Teluk Nilam Jaya Kecamatan Kubu, Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi, Desa Pematang Botam, Darussalam dan Sungai Tapah Kecamatan Pujud.

Selanjutnya jelas Kadis, Kementerian Kominfo bersama pihak Kominfo Rohil melakukan survei bersama sama di ke seluruh lokasi yang akan dibangun menara tersebut.

“Mudah mudahan semua kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Sehingga di seluruh titik tersebut dapat berdiri menara baru yang nantinya demi memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat, terutama di sektor telekomunikasi,” harapnya.

Selain itu Indra juga menjelaskan, saat ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sedang mengikuti penilaian sistem Indeks Pemerintahan Berbasis Elektronik yang dilaksanakan oleh Kementerian Aparatur Negara.(rilis diskominfo)

Berita Terkait

Berita Terpopuler