Kanal

Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Berkolaborasi dengan PWI Riau

Pekanbaru, Hariantimes.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kampar berkolaborasi untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Kolaborasi ini dilakukan, karena Bawaslu mempunyai banyak program yang bisa dilakukan bersama PWI Riau.

Diantara kerjasama yang bisa dilakukan secara umumnya berkaitan dengan sosialisasi mensukseskan Pemilu 2024 nanti. Sehingga pesan-pesan yang ingin disampaikan Bawaslu bisa sampai dan dipahami oleh masyarakat, khususnya yang punya hak pilih pada Pemilu 2024 nanti.

"Kita juga mengajak dan merangkul pemilih pemula yang diperkirakan ada sekitar 50 persen pada Pemilu mendatang," ungkap Humas Bawaslu Riau dan Bawaslu Kampar Witra Yeni saat berkunjung ke kantor PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad, Jumat (03/02/2023).

Bawaslu Riau diwakili Kabag Humas, Dona Donola dan tiga orang staf disambut langsung Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dan Sekretaris Antoni Hari, Ketua Dewan Kehormatan Helmi Burman, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Alzamret Malik, Wakil Bendahara Herlina, Wakil Sekretaris Jinto LG dan beberapa pengurus PWI Riau lainnya yakni Elfizon, M Amin, Riduan Sinaga, Manaor Sinaga dan Hendra H.

Witra Yeni mengharapkan agar PWI Riau bisa membantu dan bekerja sama dalam menjalankan program program Bawaslu ke depan.

"Sebagai bukti keseriusan Bawaslu merangkul PWI Riau dalam melaksanakan program program berkaitan dengan Pemilu nanti, Bawaslu akan merealisasikannya dalam bentuk MoU nantinya," katanya.

Sementara Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyambut baik kerjasama yang diajukan Bawaslu tersebut.

Sebelumnya, PWI Riau juga sudah mempunyai wadah organisasi sendiri yang tugasnya hampir sama dengan Bawaslu yakni Masyarakat Pemantau Pemilu (MAPPILU). Diharapkan nantinya fungsi dan kerja MAPPILU bisa diselaraskan dengan semua program Bawaslu.

Diakhir pertemuan, Bawaslu mengucapkan terimakasih kepada PWI Riau yang sudah menyambut baik maksud dan tujuan Bawaslu ini. Dan pada pertemuan selanjutnya, pihak Bawaslu akan merealisasikan kerjasama ini dalam bentuk MoU. Sehingga bisa mensukseskan semua program kerja Bawaslu dan sampai pada sasaran. (rls)

Berita Terkait

Berita Terpopuler