Kanal

Pengamanan Lapas Teluk Kuantan Geledah Kamar Tahanan Guna Mencegah Peredaran Barang Terlarang

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lembaga Pemasyarakatan Aldino Octalaperta SH MH melakukan penggeledahan terhadap sel tahanan yang ada di (Lapas) Kelas IIB Teluk Kuantan.

Dimana penggeledahan yang dipimpin langsung Kepala KPLP Lapas Teluk Kuantan Aldino Octalaperta SH MH tersebut, dilaksanakan bersama Staff beserta Petugas Pengamanan, sebelum pelaksanaan dilakukan apel bersama persiapan penggeledahan di Lapangan Serbaguna Lapas, Jum’at (27/01/2023) malam.

Aldino Octalaperta menyampaikan, bahwa pada saat Apel Persiapan terlebih dulu diberikan penguatan dan arahan untuk melaksanakan kegiatan dengan teliti dan humanis agar tidak menimbulkan kericuhan di dalam pada saat melaksanakan penggeledahan.

“Sebagai respon terhadap musibah yang terjadi di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, kita lakukan penggeledahan insidentil pada malam hari ini sebagai bentuk pencegahan terhadap keamanan dan ketertiban Lapas,” tegas Kepala KPLP Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan.

Menurut Aldino, penggeledahan tersebut dilaksanakan di 2 kamar hunian secara bersamaan. Penggeledahan dilaksanakan oleh Staff dan Petugas Pengamanan serta diawasi langsung oleh perwira Piket Lapas Teluk Kuantan.

Sembari menunggu penggeledahan, Kepala KPLP memberikan arahan kepada Warga Binaan tentang kesehatan, hak kewajiban, keamanan dan ketertiban selama berada dan menjadi Warga Binaan Lapas Teluk Kuantan.

“Dalam penggeledahan yang kita laksanakan ini, kita dapati beberapa barang temuan seperti benda besi dan beberapa pisau yang langsung diamankan oleh petugas dan diserahkan kepada Kamtib untuk ditindak lanjuti,” jelas Aldino Octalaperta.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler