Kanal

HPN 2023 di Medan, PWI Riau Boyong Ratusan Wartawan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau siap berpartisipasi di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Medan, Sumatera Utara pada 09 Februari 2023 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, PWI  Riau akan memboyong ratusan wartawan guna menyemarakkan agenda insan pers di Indonesia tersebut.

"Kita akan berpartisipasi aktif di peringatan HPN di Kota Medan. Insya Allah kita akan boyong ratusan wartawan, mulai pengurus PWI Provinsi Riau hingga pengurus PWI kabupaten/kota di Riau," ujar Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang saat rapat koordinasi persiapan peringatan HPN 2023 di Ruang Rapat Gedung Pena PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Jumat (06/01/2023).

Pada rapat yang dilakukan secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring) itu, Zulmansyah menyebutkan, keberangkatan rombongan dilakukan lewat jalur darat dengan menggunakan beberapa unit bus pada tanggal 07 Februari 2023.

"Demi kebersamaan, keberangkatan akan dilakukan secara konvoi bersama PWI kabupaten/kota. Jadwal keberangkatan kita pada 07 Februari 2023. Karena ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan kita ikuti, selain di puncak peringatan pada 9 Februari 2023," tutur Zulmansyah.

Dikatakan Zulmansyah, PWI Riau pada HPN tahun 2023 ini juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Yakni bakti sosial donor darah, anjangsana atau silaturahmi ke wartawan senior, anjangsana atau silaturahmi ke mitra PWI Riau, Turnamen Domino Championsip PWI bersama mitra, Badminton, Tenis Meja, Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) dan Lomba Karya Foto Jurnalistik (LKFJ) Raja Ali Kelana,  Ladies Program IKWI/PWI Riau di Danau Toba, Safari Jurnalistik PWI Riau Jelajah Titik Nol Indonesia di Pulau Sabang, Aceh, Ngobrol Pintar (NgoPi) PWI Riau Peran Pers dalam Industri Sawit, Pelatihan Jurnalistik untuk Siswa SMA/SMK se Kabupaten Indragiri Hilir, Ekspedisi Jurnalistik PWI Riau ke Danau Mabloe di Kabupaten Inderagiri Hilir Malam Resepsi HPN 2023 dan Penyerahan PWI Riau Award 2023.

"Untuk peringatan HUT PWI ke-77 dan HPN tingkat Provinsi Riau, Kabupaten Indragiri Hilir menjadi tuan rumah penyelenggara yang Insya Allah akan diselenggarakan pada Mei 2023 mendatang," sebut Zulmansyah.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT PWI ke-77 dan HPN 2023 Provinsi Riau, H Fitriadi Syam mengatakan, seluruh pengurus PWI Riau terlibat di kepanitiaan HPN 2023 tingkat provinsi.

"Dari komunikasi dan koordinasi dengan kawan-kawan PWI Inhil selaku panitia di daerah, peringatan HUT ke-77 dan HPN 2023 tingkat Provinsi Riau bakal disupport maksimal oleh Pemerintah Kabupaten Inhil," ungkap Fitriadi.(rls)

Berita Terkait

Berita Terpopuler