Kanal

Pulau Lancang Nikmati Pembangunan Kuansing, Masyarakat: Terimakasih Pak Bupati Suhardiman Amby

PULAU LANCANG, HarianTimes.com Kini masyarakat Desa Pulau Lancang Simandolak Kecamatan Benai nikmati buah hasil pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) yang dipimpin oleh Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby Ak MM.

Nopri Mahmud SPd, Pemuda Pulau Lancang Simandolak mengungkapkan rasa syukur terhadap pembangunan yang telah didapat masyarakatnya saat ini, Minggu (18/12/2022).

Dimana menurutnya, kepemimpinan Plt Bupati Suhardiman Amby dinilai bagus, dan merespon dengan baik keluhan masyarakat, namun tetap mawas diri dan tidak asal jadi dalam merancang suatu pembangunan penataan daerah.

“Alhamdulillah pengaspalan jalan desa kita Desa Pulau Lancang Kenegerian Simandolak Kecamatan Benai sudah terealisasi oleh pemkab Kuantan Singingi. Terimakasih pak Bupati Suhardiman Amby, semoga ini bermamfaat untuk kita semua. Amin,” demikian ungkap Nopri Mahmud SPd, Pemuda Pulau Lancang.

Sementara itu, Pj Kades Pulau Lancang Oktaviar yang dihubungi HarianTimes.com mengungkapkan hal yang tidak jauh berbeda, dimana pembangunan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kini dipimpinnya tersebut.

“Alhamdulillah, atas pembangunan jalan Desa Pulau Lancang kami ini, kini sangat dirasakan manfaatnya sehingga akses masyarakat tidak lagi terhambat. Terimakasih Pak Bupati Suhardiman Amby, sukses selalu Pak Bupati,” ucap Okta, begitu ia akrab disapa.

Selain itu, sambung Okta, Pemkab Kuansing juga telah membangun pintu air untuk pengairan sawah dilahan persawahan masyarakat seluas 28,5 hektare dan turap batu beronjong penahan tebing Sungai Batang Dolak Desa Pulau Lancang Simandolak.

“Jalan itu sempat terputus, karena sangat ekstrim akibat runtuh tergerus arus sungai, alhamdulillah sekarang selesai dan sudah bisa dilalui masyarakat. Lahan persawahan yang dulu kesusahan air akibat kebocoran, kini sudah lancar, dan masyarakat kami sangat senang, sekali lagi terimakasih Pak Bupati Suhardiman Amby Datuk Panglimo Dalam,” tutup Okta.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler