Kanal

Kini Teguh Bisa Nikmati Sinar Matahari, Susiati Terharu Ada Sosok Malaikat Berwujud Polri

PERHENTIAN LUAS, HarianTimes.com Kapolsek Logas Tanah Darat (LTD) Iptu Dodi Hajri SH bersama jajaran tak henti-hentinya memberikan bantuan terhadap masyarakat di Wilayah Hukum (Wilkum) yang kini dipimpinnya tersebut. Dimana hal itu tampak jelas, setelah berkali sudah Polsek LTD memberikan bantuan berupa paket Sembako ke rumah-rumah warga yang kurang mampu, kini Polsek LTD kembali dengan memberikan bantuan berupa kursi roda untuk seorang warga yang terkena penyakit disabilitas (akibat penyakit Polio yang menyebabkan kelumpuhan).

Dimana bantuan kursi roda tersebut diserahkan langsung Kapolsek LTD Iptu Dodi Hajri SH bersama Anggota Polsek LTD Jajaran Polres Kuansing kepada warga bernama M Teguh Rahmawan (24) penderita disabilitas, anak dari pasangan Ngadiono (40) dan Susiati (47), yang merupakan warga Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Selasa (13/12/2022) pagi.

Pemberian bantuan kursi roda tersebut berawal ketika Kapolsek LTD Iptu Dodi Hajri SH beserta personel Polsek LTD melakukan penyerahan bantuan berupa paket sembako ke rumah warga Desa Perhentian Luas Kecamatan LTD yang bernama Ngadiono, seorang warga dengan pekerjaan sebagai buruh serabutan.

Ketika itulah Ngadiono dan isterinya, Susiati yang sehari-hari merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) bercerita kepada Kapolsek LTD Iptu Dodi Hajri SH bahwa anaknya bernama M Teguh Rahmawan, yang mengalami kelumpuhan sudah lama tidak terkena sinar matahari karena tidak memiliki kursi roda.

Spontan mendengar cerita dari Pasangan Suami Istri (Pasutri) tersebut, Kapolsek LTD Iptu Dodi Hajri berinisiatif serta mengajak seluruh Personel Polsek LTD untuk iuran secara sukarela untuk memberikan bantuan kursi roda kepada M Teguh Rahmawan, yang diterima langsung oleh kedua orang tuanya, Ngadiono dan Susiati di rumahnya.

“Beberapa hari lalu kami mendapat informasi bahwa ada warga Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat penyandang disabilitas, akibat Polio atas nama Teguh membutuhkan uluran tangan untuk membeli kursi roda dan sudah bertahun tahun tidak pernah keluar kamar karena tidak memiliki alat bantu berupa kursi roda untuk membawanya keluar, dimana kedua orang tuanya juga merupakan keluarga kurang mampu. Setelah melihat kondisi teguh, akhirnya saya selaku Kapolsek Logas Tanah Darat mengajak seluruh personil Polsek Logas Tanah Darat untuk secara sukarela menyisihkan uang mereka guna membeli kursi roda untuk Teguh,” beber Dodi Hajri.

“Alhamdulillah, setelah uang terkumpul dan dibelikan kursi roda, pada Selasa, 13 Desember 2022 saya bersama personil Polsek Logas Tanah Darat menyerahkan kepada Teguh dan langsung membawanya keluar rumah agar bisa merasakan sinar matahari,” jelas Dodi Hajri yang juga merupakan Putra Jati Kuansing kelahiran Kecamatan Kuantan Mudik.

Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya, ungkapan itu patut diberikan sebagai apresiasi terhadap kemuliaan hati yang dimiliki Kapolsek LTD Iptu Dodi Hajri beserta seluruh Personil Polsek LTD tersebut.

“Senang rasanya melihat Teguh bisa tersenyum bahagia,” ucap Dodi Hajri yang merupakan mantan Intelijen Polda Riau itu.

Sebelum rombongan pamit, Susiati yang merupakan ibunya Teguh tampak menangis haru mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek LTD Iptu Dodi Hajri beserta Personil Polsek LTD Jajaran Polres Kuansing. Dimana ia tak menyangka apa yang selama ini diinginkan keluarganya dikabulkan Allah SWT melalui tangan malaikat berwujud Polri.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Logas Tanah Darat, karena sudah memberikan kursi roda untuk anak saya Teguh. Teguh mendapat kursi roda ini, jadi Teguh bisa keluar rumah, jadi bisa kena sinar matahari,” ucap Susiati yang masih terharu dengan kebaikan hati Sang Kapolsek LTD beserta jajarannya itu.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler