Kanal

Meski Diguyur Hujan Deras, Semangat Warga IKKS Inhu Tak Surut Ingin Jumpa Suhardiman Amby

RENGAT, HarianTimes.comPlt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM disambut antusias warga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Dimana hal itu tampak jelas dengan kehadiran ribuan masyarakat Kuansing domisili Inhu yang memadati Gedung Dang Purnama Rengat, Inhu pada Sabtu (10/12/2022) malam.

Kehadiran Plt Bupati H Suhardiman Amby didampingi Sekdakab Kuansing H Dedy Sambudi SKep SKM MKes bersama rombongan Pejabat Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing, Tokoh dan Camat se-Kuansing, serta pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing dan Anggota DPRD Riau itu dalam rangka Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Inhu masa bakti 2022 - 2026.

Meskipun diterpa hujan deras, namun semangat antusias warga IKKS Inhu periode 2022 - 2026 yang dipimpin oleh sang Ketua Umum (Ketum) Ir H Hendrizal MSi yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhu, dengan Sekretaris Umum (Sekum) Yerizan MPd itu tidak menyurutkan semangat masyarakat Kuansing di seluruh penjuru Inhu untuk hadir dan bertemu langsung Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby.

Kegiatan yang semula dirangkai dengan Hiburan Bersama Randai Kuansing sebagai ciri khas orang Kuantan akhirnya dibatalkan, dimana hal itu dikarenakan hujan deras yang tak kunjung reda.

Kendati demikian, malam keakraban masyarakat Kuansing di Inhu bersama Plt Bupati Suhardiman Amby tetap berlanjut dan berjalan meriah penuh suka cita, dan kebahagiaan.

“Acara hiburan Randai Kuantan Singingi batal, karena hujan tak bisa berandai (kesenian khas daerah kuantan). Namun demikian masyarakat yang hadir tetap bertahan bercengkrama bersama Pak Bupati Suhardiman Amby dilokasi kegiatan,” kata Plt Kabag Umum Setda Kuansing, Drs Masnur Judin MM.

Selain itu, selama kegiatan berlangsung tampak kemesraan dari kedua kepala daerah yang merupakan serumpun atau dulunya 1 daerah kabupaten (sebelum pemekaran). Kemesraan keduanya tampak jelas dari keakraban yang terjalin, antara Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dengan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby yang disaksikan ribuan masyarakat.

“Semoga Kabupaten Kuantan Singingi dengan dipimpin oleh Pak Bupati Suhardiman Amby semakin maju dan semakin Bermarwah hendaknya. Kami hadir diacara ini karena kami orang Kuantan Singingi yang tinggal di Indragiri Hulu dan ingin bertemu langsung Pak Suhardiman Amby,” ucap Eka, salah seorang warga IKKS Inhu disela kegiatan.

Dari pantauan HarianTimes.com Sabtu malam, Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu tampak gagah dan selalu ceria dengan candaan dan berciri khas gurauan aslinya. Hal itu menambah semangat masyarakat yang hadir dan tampak rebutan ingin bersalaman ataupun berswafoto dengan pria yang juga merupakan sang mantan Anggota DPRD Provinsi Riau dapil VIII Inhu - Kuansing itu.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler