Kanal

KSAD Jenderal Dudung Kunjungi Batalyon Infantri 132/ Bima Sakti Salo

Kampar, Hariantimes.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Batalyon Infantri 132/ Bima Sakti Salo, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (13/09/2022).

Kunjungan KSAD ini dalam rangka misi menjalankan perintah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk melibatkan Satgas Yonif menjaga perbatasan NKRI di Papua.

Kunjungan Jenderal Dudung ke Kampar disambut oleh rombongan mulai dari Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung serta Danyon Arhanud -13 Letkol Riyanto BN dan juga Penjabat Bupati Kampat Kamsol.

"Ini merupakan peninjauan menjelang keberangkatan Satuan Tugas Yonif 132/Bima Sakti dalam Rangka Operasi PAMTAS Darat RI-PNG Sektor Utara di wilayah Papua pada November 2022 nanti," sebut KSAD.

Sebelumnya, KSAD menjelaskan, semua kegiatan yang dilakukan merupakan perintah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Yang mana penjagaan di wilayah perbatasa merupakan misi menjaga kedaulatan. Sehingga hal itu sangat penting dan sesuai dengan apa yang diarahkan oleh Panglima Andika Perkasa.

"Saya minya seluruh anggota untuk dapat menjaga kesehatan, persiapan mental serta peralatan yang akan dipergunakan selama diperbatasan nantinya," pesan KSAD.

Dikesempatan sama, Kamsol turut berharap, semoga para satgas kembali bisa menjankan tugas dengan baik di perbatasan.

"Selamat bertugas, selamat kembali ke satuan dan bisa berkumpul dengan keluarga," katanya.

Kamsol juga menyerahkan cendera mata berupa tanjak (hias kepala adat Melayu) kepada Jenderal Dudung.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler