Kanal

Program TMMD ke-114 Kodim 0301/PBR Sudah Mulai Dinikmati Masyarakat Kulim

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sejumlah hasil program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0301/PBR sudah mulai dinikmati oleh masyarakat.

Salah satunya akses jalan pengerasan jalan Lingkar TMMD II di Kelurahan Kulim, Kecamatan Kulim, Pekanbaru dengan ukuran 650 meter×5 meter dan ketebalan 12 hingga 13 cm.

Jalan Lingkar TMMD II ini merupakan jalan lintas yang akan menghubungkan menuju wilayah lintas Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Siak.

Ketua RT.02 Supianto saat melintas di jalan Lingkar TMMD II menuturkan, manfaat pembangunan yang dilaksanakan TMMD memberikan dampak positif dan sangat bermanfaat bagi warganya.

"Sebelum adanya program TMMD warga sangat sulit melintas, dikarenakan ini masih hutan dan belum dibuka selebar jalan, begitu juga dengan struktur tanahnya masih licin jika hujan lebat datang. Tapi dengan adanya pengerasan jalan Lingkar TMMD II, kini warga dapat merasakan manfaatnya, karena sekarang warga lebih gampang bepergian bisa pakai motor dan jalan pun sudah terang kiri dan kanan," ujarnya, Jumat (19/08/2022).

Supianto menambahkan, selain pembangunan fisik juga tentunya perubahan gaya hidup masyarakat juga pasti akan mengalami perubahan.

"TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0301/PBR, akan memberi manfaat banyak bagi warga Kelurahan Kulim," ungkapnya.

Supianto pun sangat menikmati jalan yang sudah dikerjakan pengerasannya. Itu terlihat dari tangkapan kamera wartawan saat menggunakan sepeda motor KLX nya, Supianto melaju kencang pulang dari kebun menuju kediaman pribadinya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler