Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Selasa, 25 Agustus 2020
 
Ketua PWI Bawa Peserta Studi Jurnalistik Silaturahmi ke Kantor VJA di Ho Chi Minh City
Kamis, 19 September 2019 - 00:10:21 WIB
Peserta Studi Jurnalistik dari 35 media bersilaturahmi ke Kantor Vietnamese Journalists Association (VJA), Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (18/09/2019).

Ho Chi Min, Hariantimes.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau H Zulmansyah Sekedang membawa 38 orang peserta Studi Jurnalistik dari 35 media bersilaturahmi ke Kantor Vietnamese Journalists Association (VJA), Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (18/09/2019).

Setibanya di Kantor VJA, rombongan diterima langsung oleh Vice Chairman VJA Nguyen Be, Troung co quan Dai dien phia nam Nha Bao Mai Phuc dan Deputy of VJA & Head of South Representative Office Dao Kim Phu 

Sementara dalam rombongan PWI Riau turut hadir Ketua Dewan Kehormatan H Dheni Kurnia, Sekretaris Dewan Kehormatan Ir H Fenndri Jaswir, Anggota Dewan Kehormatan Zufra Irwan SE, Ketua Dewan Penasehat H Helmi Burman, Bendahara Umum Oberlin Marbun, Wakil Bendahara Herlina SSos, Wakil Sekretaris Jinto Lumban Gaol, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Abdul Kadir Bey, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Perlindungan Wartawan Anthony Harry, Wakil Ketua Bidang Kesra Edhar Darlis, Wakil Ketua Bidang Organisasi H Novrizon Burman dan beberapa orang pengurus PWI lainnya serta wartawan media cetak, online dan elektronik.

Mengawali pertemuan, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyampaikan maksud dan tujuan PWI Riau membawa rombongan wartawan dari Riau untuk bersilaturahmi ke Kantor VJA di Ho Chi Minh City, Vietnam. Pertama, ingin mengetahui dukungan media massa di Ho Chi Minh terhadap wisata daerah. Kedua: ingin mengetahui apa saja peran jurnalis untuk mendukung pariwisata daerah. Ketiga; ingin mengetahui sejaumana perkembangan media massa di Vietnam, khususnya di Kota Ho Chi Minh. Dan keempat; sekaligus juga ingin mengetahui apa dukungan pemerintah terhadap media yang ada di Vietnam.

Kami wartawan dari Provinsi Riau, Indonesia. Jumlahnya 38 orang dari 35 media. Di Provinsi Riau ada 34 media cetak dan lebih 200 media digital. Dan

"Kami senang sekali berkunjung ke Kota Ho Chi Minh. Dan kami senang sekali bertemu dengan pengurus Vietnamese Journalist Association (VJA). Sekali lagi kami sangat gembira diterima di VJA ini. Mudah-mudahan kita bisa bersilaturahmi dan bersahabat lebih lama lagi. Dan kami juga mengundang pengurus VJA untuk datang ke Riau," ucap Zulmansyah.

Dikesempatan itu, Vice Chairman VJA Nguyen Be mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi rombongan Studi Jurnalistik yang dipimpin Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang. Dan kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan besar bagi VJA. Karena ini yang pertama sekali dikunjungi oleh organisasi wartawan terbesar di Indonesia. 

"Kami pengurus VJA mengucapkan selamat datang kepada Jurnalis Indonesia. Dan kami merasa terhormat dan bangga atas kunjungan persahabatan yang dilakukan PWI Riau ini. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih," ucap Nguyen Be seraya menyampaikan, saat ini VJA di Vietnam Selatan memiliki anggota lebih kurang 24 ribu . Sementara di Ho Chi Minh City ada sekitar seribu orang yang terdiri dari media cetak dan online.

Usai melakukan ramah tamah, Ketua PWI Riau H Zulmansyah menyerahkan plakat ke Vice Chairman VJA Nguyen Be didampingi Troung co quan Dai dien phia nam Nha Bao Mai Phuc dan Deputy of VJA & Head of South Representative Office Dao Kim Phu.

Sementara Vice Chairman VJA Nguyen Be memasangkan pin VJA ke Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang. 

Dan sebelum meninggalkan Kantor VJA, rombongan peserta studi jurnalistik foto  bersama pengurus VJA.(*)


Penulis/Editor : Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Ketua PWI Bawa Peserta Studi Jurnalistik Silaturahmi ke Kantor VJA di Ho Chi Minh City
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Unilak Gelar Pelatihan Pencegahan Karhutla
    02 Bupati Mursini Dihujani Usulan Prioritas di Inuman
    03 Khalid: Kami Sudah Berusaha Meminta Proses Ganti Rugi Sejak 2014
    04 Kunni: Tahun Ini Semakin Sangat Kolaboratif
    05 Pemkab Meranti Gelar Bimtek Perencanaan Pengadaan Barang
    06 Satresnarkoba Polres Meranti Amankan 3 Tersangka, 1 DPO
    07 Wabup: Silahkan Kades Menyampaikan Masukkan dan Saran
    08 Belasan Relawan Diterjunkan ke Pulau Rupat
    09 Bupati Minta Camat Cerenti Sampaikan Usulan Prioritas
    10 SMSI Siap Bantu Media Siber Riau Untuk Verifikasi ke Dewan Pers
    11 Masdi : Jika Beliau Ada Salah Mohon Dimaafkan
    12 Sardiyono Jemput Aspirasi Masyarakat
    13 Pemkab Meranti Berikan Bimtek ke Naker Kelistrikan PJU
    14 Kapolda Riau Kunker ke Polresta Pekanbaru
    15 Awaluddin: Kita Masih Mengumpulkan Data-Data atau Bukti
    16 Kamis, Pengurus DMDI Riau Dilantik
    17 PLN Teken Perjanjian Kerjasama dengan BPN
    18 Zulhas: Jangan Pertentangkan Pancasila dengan Agama
    19 Pemkab Meranti Akan Terapkan Sistem Penggajian Single Salary dan Pemangkasan Birokrasi
    20 Edwin: Lahan Masyarakat dengan Indikasi Unsur Kesengajaan
    21 RAPP Kampanyekan "Dari Sampah Menjadi Berkah dan Emas"
    22 Zapnil Helmi : Gubri Berikan Bantuan 220 Ribu Benih Ikan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public