Inuman, HarianTimes.com - Koramil merupakan ujung tombak dari sa" />
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Minggu, 26 Agustus 2019
 
Bersama Jajaran Pemerintahan Inuman
Danramil 06/ Cerenti Terjun Langsung Pimpin Gotong Royong
Sabtu, 19 Januari 2019 - 11:19:17 WIB
Danramil 06/ Crt Kapten Inf Eddy Hamonangan bersama Camat Inuman Sardi Syam SSos saat goro di Pasar Inuman Kecamatan Inuman

Danramil 06/ Cerenti Terjun Langsung Pimpin Gotong Royong


Inuman, HarianTimes.com - Koramil merupakan ujung tombak dari satuan dalam melaksanakan Binter. Karya Bhakti  merupakan salah satu metode Binter yang sering dilaksanakan Koramil Jajaran Kodim 0302/ Inhu - Kuansing untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya.

Kali ini, Personel Koramil 06/ Cerenti dipimpin langsung oleh Komandan Rayon Militer 06/ Cerenti Kapten Inf Eddy Hamonangan bersinergi dengan Upika dari Pemerintah Kecamatan Inuman dan Desa se Kecamatan Inuman serta masyarakat dan pemuda-pemudi Desa Pasar Inuman Kecamatan Inuman dengan lokasi sasaran pembersihan parit yang sudah tersumbat, pembersihan sampah- sampah, penebasan rumput di Pasar Inuman Desa Pasar Inuman, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, pada Sabtu (19/01) pagi hingga siang.

Dari kegiatan Bhakti sosial Koramil 06/ Cerenti yang bersinergi bersama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan dan Desa se Kecamatan Inuman di Desa Pasar Inuman ini, Kapten Inf Eddy Hamonangan menyampaikan kepada wartawan, kegiatan ini dapat menjalin hubungan harmonis antara Babinsa dengan suluruh komponen.

“Dengan adanya kegiatan serbuan teritorial ini dapat terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan seluruh komponen disegala lini sebagai bakti terhadap bangsa,” ujar Danramil 06/ Cerenti.

Dilanjutkannya, kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi kebiasaan hidup bergotong royong hingga terciptanya lingkungan yang bersih serta menghasilkan masyarakat yang sehat.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan tercipta kebiasaan hidup bergotong royong sebagai aplikasi pelaksanaan Pancasila, dan selain itu dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Dengan lingkungan yang bersih, masyarakat akan sehat, maka Negara menjadi kuat,” tambah Danramil 06/ Cerenti saat apel sebelum dimulainya kegiatan Bhakti sosial gotong royong.

"Melalui gotong royong, mari kita timbulkan suatu keinginan membuang sampah pada tempatnya sehingga lingkungan kita terlihat bersih dan indah serta jauh dari wabah penyakit," ajak Danramil 06/ Cerenti itu.

Hal senada juga disampaikan Camat Inuman, Sardi Syam SSos. “Saya sangat senang dan bangga peran aktif dari Pak Danramil serta seluruh Jajaran dan anggota Koramil bersinergi bersama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan serta Desa dalam hal membantu Desa Pasar Inuman dalam giat gotong royong pembersihan Pasar yang ada di Desa atau Kecamatan kita ini,” papar Camat Inuman.

Turut hadir mengikuti kegiatan, Kades Pasar Inuman, Beni Prasetiadi Putra SPd, Kades Lebuh Lurus, Rusdiman, Babinsa Pasar Inuman Serda Hendriswan serta yang lainnya dan Masyarakat Pasar Inuman kurang lebih 50an orang. (hrp)



 
Berita Lainnya :
  • Danramil 06/ Cerenti Terjun Langsung Pimpin Gotong Royong
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polantas Pekanbaru Bantu ibu Hamil yang Akan Melahirkan Menuju RS
    02 1.778 Desa di Riau Sudah Berlistrik
    03 UIR Wisuda 1.022 Magister, Sarjana dan Ahli Madya
    04 PNC Bukit Batu Bagi-Bagi Takjil ke Masyarakat
    05 Andi Putra Di Daulat Jadi Warga Kehormatan
    06 Mursini : Kita Bangun Kuansing Merata
    07 Sayyid: Ajang Silaturahmi dan Membuat Ikatan Keluarga MAN 3 Lebih Kuat Lagi
    08 Personil KSDA Riau Musnahkan Tanaman Sawit di TN Zamrud
    09 LSM Penjara: KSOP Bengkalis Diduga Main Mata
    10 Sekda Dianto : THR ASN Cair Hari Ini
    11 Sabtu Besok, UIR Wisuda 1.022 Magister, Sarjana dan Ahli Madya
    12 Mursini : Melalui Ramadhan Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah
    13 IMA Chapter Pekanbaru Santuni 100 Anak Yatim
    14 SPTI Santuni Anak Yatim
    15 Bupati : Ajang Menjemput Aspirasi Masyarakat
    16 Bupati Mursini : Semoga Bermanfaat dan Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah
    17 Agus Mandar : Pasca Pemilu, Tetap Jaga Kamtibmas
    18 Bupati Mursini : Dengan Sistem Ini Masyarakat Bisa Memantau Langsung
    19 Pembuatan Paspor CJH Riau Sudah 4.073 Buah
    20 Firdaus: Akan Disesuaikan dengan Kemampuan Anggaran Daerah
    21 Gubri Instruksikan ASN tak Benarkan Bawa Mobdin Selama Cuti Lebaran
    22 Yusri: KPU Harus Terbuka
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public