Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Polres Kuansing laksanakan Apel" />
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Kamis, 27 Agustus 2019
 
Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat
Kapolres Kuansing : Di 4 Penjuru, Kerahkan Seratusan Lebih Personil Gabungan
Rabu, 29 Mei 2019 - 06:01:52 WIB
Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Yohanes Basri saat memberikan laporan kepada Kapolres Kuansing bahwa kegiatan telah usai

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Polres Kuansing laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2019 di Lapangan Apel Mapolres Kuansing, Selasa (28/05/2019).

Apel gelar pasukan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi dengan tema Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2019, "Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di Kabupaten Kuantan Singingi," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini, yakni "Pertama apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara," ujar Kapolres.

"Kedua, apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat," papar AKBP Muhammad Mustofa.

Pada apel yang dimulai sejak pukul 08.20 WIB dan berakhir hingga pukul 09.00 WIB itu, turut dihadiri oleh Sekda Kuansing Dr H Dianto Mampanini SE MT, Pabung TNI Kuansing Kodim 0302 Inhu Mayor Inf Hariyantago, Kajari Kuansing Harri Wibowo SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Muhjelan Arwan SH MH, Para Kabag, Kasat dan Perwira dan Kapolsek Jajaran Polres Kuansing serta para Kepala OPD lingkup Pemkab Kuansing.

Usai kegiatan, Kasubag Humas Polres Kuansing AKP Kadarusmansyah mengatakan bahwa personil gabungan ini terdiri dari sejumlah instansi, antara lainnya Pleton Polri, Pleton TNI, Pleton Sat Pol PP, Pleton Dishub, dan Pleton Senkom. "Khusus dari Polri, dalam hal ini Polres Kuansing dan Polsek Jajaran mengerahkan sebanyak 70 personil untuk di empat penjuru menuju ibukota kabupaten," sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Kasat Lantas AKP Yohanes Basri SPi juga menambahkan bahwa empat penjuru yang menjadi titik didirikan Pos Pam Lebaran tersebut, yakni "Pintu masuk dari arah Pekanbaru menuju Teluk Kuantan berada di Desa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir," kata Kasat Lantas.

Kemudian, lanjutnya, untuk pengamanan ditengah ibukota di kawasan Tugu Cerano Teluk Kuantan. "Kalau dari Kiliran Jao menuju Teluk Kuantan Pos Pam kita berada di Kasang dekat lokasi Air Terjun Guruh Gemurai Kecamatan Kuantan Mudik," papar Kasat.

Sementara untuk dari arah Rengat menuju Teluk Kuantan Pos Pam berada di SPBU Cerenti Kecamatan Cerenti. "Rencananya pada Rabu siang menjelang sore (29/05/2019) kita akan langsung melakukan pengecekan terhadap kesiapan Pos Pam yang di Cerenti ini," jelas AKP Yohanes Basri. (hrp)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Kuansing : Di 4 Penjuru, Kerahkan Seratusan Lebih Personil Gabungan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Meranti Curhat soal Kebiasaan Masyarakat
    02 Kapolda Riau Menggarisbawahi Ucapan Bupati Tentang Peredaran Narkoba
    03 Kapolda Riau: Mumpung Meresmikan Mapolres, Kami Silahturahmi
    04 Pemko Hapus Sanksi Administrasi PBB
    05 Insya Allah, PWI Riau akan Sembelih Tiga Ekor Sapi dan Beberapa Ekor Kambing
    06 Sekdakab Meranti: Jangan Khawatir, Kita akan Membantu Biaya Pengobatannya
    07 Bupati: Kita Berharap Dapat Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat
    08 Satlantas Polres Meranti Luncurkan Layanan SIM Keliling
    09 Novrizon: 10 Lulusan Terbaik Gratis Biaya UKW
    10 Atasi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg, Bupati Terbitkan Surat Edaran
    11 Keken : Sedang Disiapkan Payung Hukum
    12 Bupati Harris Serius Tindaklanjuti Pembangunan Pelabuhan Sokoi
    13 Mantan Sang Runner Up Berhasil Gondol Piala Bergilir
    14 Yulian: Saya Nilai Kegiatan Ini Sangat Tepat
    15 Bupati Meranti Harapkan Alumni Pamong Praja Bisa Bantu Pemerintah
    16 Pengurus IKAPTK Kepulauan Meranti Dilantik
    17 Masyarakat Disuguhi Tontonan Dragon Boat Festival
    18 Tim Dayung Mahasiswa Unilak Duduki Posisi Juara 3
    19 Cak Mus : Saya Siap Pinang Ukup
    20 Dolly: Kami Minta Selamatkan PSPS Pekanbaru
    21 UIR dan SU Libya Bahas Kerjasama Pendidikan dan Penelitian
    22 Gubri: Saya Hadir Sebagai Delegasi Pemerintah Indonesia Dampingi Presiden Joko Widodo
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public