Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Rabu, 17 Agustus 2019
 
Visiting Professor and Lecturer di USANT Philippina
Syafrinaldi: Ini Pertama Kali UIR Mengirim Dosen
Rabu, 10 Juli 2019 - 17:26:39 WIB
Rektor UIR Prof Syafrinaldi dan President Atty Santiago D Ortega bersama Prof Dr Drs Seno H Putra, Dr Rugaiyah, Dr Sri Yuliani, Dr. Dedek Adrian dan Dr Prima.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL mengikuti Visiting Professor and Lecturer di University of Saint Anthony (USANT) Philippina.

Rektor tiba di Kampus USANT pada Senin (08/07/2019) sore. Bersama Rektor ikut serta empat dosen UIR yakni Prof Dr Drs Seno H Putra, Dr Rugaiyah, Dr Sri Yuliani (Program Studi Bahasa Inggris FKIP), Dr. Dedek Adrian (Prodi Matematika FKIP) dan Dr Prima (Prodi Biologi FKIP).

Kegiatan dalam rangka menindaklanjuti kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berlangsung Selasa (09/07/2019) hingga Jumat (12/07/2019) ini diapresiasi positif oleh Presiden USANT Atty Santiago D Ortega Jr.

Sebelum memberi kuliah di USANT, Rektor bersama keempat Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan itu, dijamu welcome ceremony oleh President Atty Santiago D. Ortega Jr. Selain mengelu-elukan kedatangan Syafrinaldi dan kawan-kawan, Santiago juga memberi penghargaan kepada UIR karena Universitas Islam Riau dianggap sebagai mitra terbaik USANT dalam kerjasama international.

Visiting Professor and Lecturer Rektor bersama Dosen UIR merupakan tindak lanjut dari kerjasama UIR dengan USANT di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pengetahuan dan tekhnologi, sumberdaya manusia dan lapangan ilmu pengetahuan lain. 

Nota Kesepahaman kerjasama itu diteken kedua Rektor pada 23 April di UIR. Dalam kunjungan ke UIR waktu itu, Presiden USANT juga menanda-tangani MoA (Memory of Agreement) dengan Dekan FKIP Drs Alzaber.

Bagi UIR, USANT merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Phillipina yang digandeng bermitra. 

"Ini pertama kali UIR mengirim dosen dalam rangka Visiting Professor and Lecturer ke USANT," kata Syafrinaldi kepada Presiden USANT dan Civitas Akademika University of Saint Anthony yang hadir pada welcome ceremony.

Rektor juga berterima kasih kepada president, yang telah dua kali datang ke UIR. Bahkan, katanya, kehadiran president di UIR disertai rombongan. Baik untuk melihat langsung kampus Universitas Islam Riau maupun menghadiri seminar international dan kuliah umum. 

"Kedatangan presiden sekaligus mendorong saya ikut bersama empat dosen lain berkunjung ke USANT yang kini telah berusia 72 tahun. UIR dan USANT sama-sama memiliki perhatian besar terhadap pendidikan baik di Indonesia maupun di Phillipina. Semoga kerjasama ini dapat kita tingkatkan dimasa-masa mendatang," ungkap Rektor Syafrinaldi seperti disampaikannya kepada Kabag Humas UIR Dr H Syafriadi SH MH.

Usai welcome ceremony, Rektor bersama Prof Dr Drs Seno H Putra, Dr Rugaiyah, Dr Sri Yuliani, Dr Dedek Adrian dan Dr Prima secara terpisah memberi kuliah umum. Kuliah umum Rektor berlangsung di auditorium pada Selasa (09/07/2019) sore, diikuti ratusan mahasiswa, dosen dan Pimpinan USANT. Hal serupa juga dilakukan empat dosen UIR lain sesuai bidang ilmu masing-masing.

Disamping memberi kuliah umum, Presiden Atty Santiago D Ortega, Jr juga meminta Rektor Syafrinaldi menanam pohon di halaman kampus USANT sebagai simbol eratnya hubungan akademik kedua universitas. Sekaligus bersempena dengan hari jadi presiden ke-81 tahun.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Syafrinaldi: Ini Pertama Kali UIR Mengirim Dosen
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 RAP : Mahasiswa Berkemajuan
    02 Atmonadi: Saya Berharap akan Tumbuh Home-Home Industri Kuat
    03 Bocang: Alhamdulillah 17 Cabor Sudah Memberikan Dukungan
    04 Andrwes: Kami Berkewajiban Ikut Menyelidiki
    05 UiTM Perlis Kirim 34 Mahasiswa ke UIR
    06 Darwis: Harus Meninggalkan Salah Satu Pekerjaannya
    07 AP : Saya Menyambut Positif Upaya Ini dan DPRD Kuansing Sangat Mendukung
    08 Rusli: Saya Siap Maju
    09 200 Pelaku UMKM di Pangkalan Kerinci Terima Sertifikat Gratis dari BPN
    10 Alfedri: Insya Allah Nantinya Menjadi Ponpes Tahfidz dan Hadits Pertama di Riau
    11 Bupati Siak: Semoga Bisa Memberikan Manfaat
    12 Wabup Meranti: Pondasi Awal Menyusun dan Mensinkronkan KUAPPAS
    13 Alfedri: Alhamdulillah Saat Ini Sudah Banyak Anak-anak Siak yang Hafal Al Quran
    14 JCH BTH 1 Kepri dan BTH 2 Pekanbaru Bergerak Menuju Mekkah
    15 8 Wartawan Bengkalis Ikuti Seleksi Calon Anggota PWI
    16 Lem Kambing Punye Pasal
    17 Diduga Ada Oknum Berbisnis Terkait Penyelenggaraan Haji
    18 Oknum Mahasiswi dan Teman Prianya Ditangkap Tim Opsnal Polsek Tampan
    19 UIR dan UNISSA Brunei Darussalam Teken MoU
    20 Syamsuar: Permainan Gasing Ini Harus Dipertahankan
    21 Harris: Pemprov Riau Agar Dukung Pembangunan Kabupaten Pelalawan
    22 Marzuki: Mari Manfaatkan Sebaik-baiknya
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public