Pekanbaru, Hariantimes.com - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL memulai safari Ramadhan di Masjid A" />
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Rabu, 17 Agustus 2019
 
Safari Ramadhan di Masjid An-Naba
Syafrinaldi: Saya Menitipkan Mahasiswa UIR Kepada Pengurus dan Jamaah Masjid
Minggu, 12 Mei 2019 - 02:32:10 WIB
Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL memulai safari Ramadhan di Masjid An Naba, Sabtu (11/05/2019) malam

Pekanbaru, Hariantimes.com - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL memulai safari Ramadhan di Masjid An Naba Jalan Amanah, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Sabtu (11/05/2019) malam.

Safari itu dihadiri Wakil Rektor II Asrol, Wakil Rektor III Rosyadi, Sekretaris LDIK Aprizal Anton Chandra, Dekan FKIP Alzaber, Kepala BAU&P H Zakir Has, Kepala BAAK Akmar Efendi, Kepala Biro Keuangan Azwirman, Kepala BHE Ardiansyah, Sekretaris BPPA Fahridar Hasibuan dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Syafriadi.

Rektor mengajak Jamaah An Naba memanfaatkan Bulan Ramadhan dengan beribadah semaksimal mungkin, mengamalkan nilai-nilai kebaikan dan saling memberi tausiyah kepada sesamanya. 

''Allah SWT menciptakan kita bersuku-suku dan berbangsa-bangsa. t
Tujuannya, tidak lain agar kita saling mengenal dan menjaga tali silahturahmi,'' ujar Syafrinaldi seraya meminta maaf kepada jamaah, karena sejak UIR berdiri baru dua tahun terakhir kegiatan safari Ramadhan dapat dilakukan pihaknya. 

Harusnya, kata Rektor, safari ke An Naba dilakukan tahun lalu. Karena sesuatu dan lain hal, baru Ramadhan 1440 Hijriyah ini bisa mewujudkannya.

''Saya menitipkan mahasiswa UIR kepada pengurus dan jamaah masjid. Khususnya mahasiswa yang ngekos di lingkungan sini. Bila ada perilaku mereka yang tidak sesuai dengan nilai-nilai agama, adat dan kesopanan mohon ditegur. Atau disampaikan langsung ke kami. Dengan senang hati kami memanggil mahasiswa bersangkutan,'' pesan Syafrinaldi.

Safari ke An Naba merupakan rangkaian kegiatan keagamaan Rektor bersama jajaran. 

Menurut rencana, Syafrinaldi akan bersafari selama Ramadhan di lima masjid. Setelah An Naba, giliran berikutnya Masjid Al Jariah, Rabu (15/05/2019). Kemudian Masjid Al Sodiqin, Jum'at (17/05/2019), Masjid di Jalan Aur Kuning, Senin (20/05/2019) dan Masjid Al Iksan Jalan Karya Satu Ujung pada Sabtu (24/05/2019). 

Di setiap safari, Rektor menyerahkan bantuan uang Rp3 juta dan sejumlah Al Qur'an untuk dapat dimanfaatkan oleh takmir masjid. Sebelum bantuan diserahkan, Rektor dan jajaran berkesempatan mendengarkan kajian Ramadhan yang disampaikan Al Ustadz Dr Zul Afdhal MPd.

Sekretaris LDIK Afrizal Anton Candra menyebutkan, kegiatan safari Rektor dan jajaran adalah program tahunan dari Lembaga Dakwah Islam Kampus yang sudah berjalan dua tahun. Dampak positif acara ini, selain untuk keperluan ibadah di bulan suci juga bersilaturrahim dengan pemuka masyarakat dan jemaah-jemaah masjid. Terutama masjid-masjid yang berdomisili di seputaran kampus.

''Kita manfaatkan bulan suci bertemu dengan warga. Sekaligus menyampaikan pesan-pesan khusus terkait dengan keberadaan mahasiswa UIR. Pada masjid-masjid yang kita kunjungi banyak sekali mahasiswa UIR yang ngekos. Mereka perlu juga kita lihat-lihat dan kita titipkan kepada jemaah. Maklumlah anak-anak zaman milenial sekarang banyak ragam dan perilakunya. Kita dorong mereka supaya menjadi pelopor kegiatan-kegiatan imarah  khususnya di masjid tempat mereka tinggal,'' ungkap Dosen Fakultas Hukum yang dipanggil Anton itu.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Syafrinaldi: Saya Menitipkan Mahasiswa UIR Kepada Pengurus dan Jamaah Masjid
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 RAP : Mahasiswa Berkemajuan
    02 Atmonadi: Saya Berharap akan Tumbuh Home-Home Industri Kuat
    03 Bocang: Alhamdulillah 17 Cabor Sudah Memberikan Dukungan
    04 Andrwes: Kami Berkewajiban Ikut Menyelidiki
    05 UiTM Perlis Kirim 34 Mahasiswa ke UIR
    06 Darwis: Harus Meninggalkan Salah Satu Pekerjaannya
    07 AP : Saya Menyambut Positif Upaya Ini dan DPRD Kuansing Sangat Mendukung
    08 Rusli: Saya Siap Maju
    09 200 Pelaku UMKM di Pangkalan Kerinci Terima Sertifikat Gratis dari BPN
    10 Alfedri: Insya Allah Nantinya Menjadi Ponpes Tahfidz dan Hadits Pertama di Riau
    11 Bupati Siak: Semoga Bisa Memberikan Manfaat
    12 Wabup Meranti: Pondasi Awal Menyusun dan Mensinkronkan KUAPPAS
    13 Alfedri: Alhamdulillah Saat Ini Sudah Banyak Anak-anak Siak yang Hafal Al Quran
    14 JCH BTH 1 Kepri dan BTH 2 Pekanbaru Bergerak Menuju Mekkah
    15 8 Wartawan Bengkalis Ikuti Seleksi Calon Anggota PWI
    16 Lem Kambing Punye Pasal
    17 Diduga Ada Oknum Berbisnis Terkait Penyelenggaraan Haji
    18 Oknum Mahasiswi dan Teman Prianya Ditangkap Tim Opsnal Polsek Tampan
    19 UIR dan UNISSA Brunei Darussalam Teken MoU
    20 Syamsuar: Permainan Gasing Ini Harus Dipertahankan
    21 Harris: Pemprov Riau Agar Dukung Pembangunan Kabupaten Pelalawan
    22 Marzuki: Mari Manfaatkan Sebaik-baiknya
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public