Pekanbaru, Hariantimes.com - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL memulai safari Ramadhan di Masjid A" />
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Selasa, 25 Agustus 2020
 
Safari Ramadhan di Masjid An-Naba
Syafrinaldi: Saya Menitipkan Mahasiswa UIR Kepada Pengurus dan Jamaah Masjid
Minggu, 12 Mei 2019 - 02:32:10 WIB
Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL memulai safari Ramadhan di Masjid An Naba, Sabtu (11/05/2019) malam

Pekanbaru, Hariantimes.com - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL memulai safari Ramadhan di Masjid An Naba Jalan Amanah, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Sabtu (11/05/2019) malam.

Safari itu dihadiri Wakil Rektor II Asrol, Wakil Rektor III Rosyadi, Sekretaris LDIK Aprizal Anton Chandra, Dekan FKIP Alzaber, Kepala BAU&P H Zakir Has, Kepala BAAK Akmar Efendi, Kepala Biro Keuangan Azwirman, Kepala BHE Ardiansyah, Sekretaris BPPA Fahridar Hasibuan dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Syafriadi.

Rektor mengajak Jamaah An Naba memanfaatkan Bulan Ramadhan dengan beribadah semaksimal mungkin, mengamalkan nilai-nilai kebaikan dan saling memberi tausiyah kepada sesamanya. 

''Allah SWT menciptakan kita bersuku-suku dan berbangsa-bangsa. t
Tujuannya, tidak lain agar kita saling mengenal dan menjaga tali silahturahmi,'' ujar Syafrinaldi seraya meminta maaf kepada jamaah, karena sejak UIR berdiri baru dua tahun terakhir kegiatan safari Ramadhan dapat dilakukan pihaknya. 

Harusnya, kata Rektor, safari ke An Naba dilakukan tahun lalu. Karena sesuatu dan lain hal, baru Ramadhan 1440 Hijriyah ini bisa mewujudkannya.

''Saya menitipkan mahasiswa UIR kepada pengurus dan jamaah masjid. Khususnya mahasiswa yang ngekos di lingkungan sini. Bila ada perilaku mereka yang tidak sesuai dengan nilai-nilai agama, adat dan kesopanan mohon ditegur. Atau disampaikan langsung ke kami. Dengan senang hati kami memanggil mahasiswa bersangkutan,'' pesan Syafrinaldi.

Safari ke An Naba merupakan rangkaian kegiatan keagamaan Rektor bersama jajaran. 

Menurut rencana, Syafrinaldi akan bersafari selama Ramadhan di lima masjid. Setelah An Naba, giliran berikutnya Masjid Al Jariah, Rabu (15/05/2019). Kemudian Masjid Al Sodiqin, Jum'at (17/05/2019), Masjid di Jalan Aur Kuning, Senin (20/05/2019) dan Masjid Al Iksan Jalan Karya Satu Ujung pada Sabtu (24/05/2019). 

Di setiap safari, Rektor menyerahkan bantuan uang Rp3 juta dan sejumlah Al Qur'an untuk dapat dimanfaatkan oleh takmir masjid. Sebelum bantuan diserahkan, Rektor dan jajaran berkesempatan mendengarkan kajian Ramadhan yang disampaikan Al Ustadz Dr Zul Afdhal MPd.

Sekretaris LDIK Afrizal Anton Candra menyebutkan, kegiatan safari Rektor dan jajaran adalah program tahunan dari Lembaga Dakwah Islam Kampus yang sudah berjalan dua tahun. Dampak positif acara ini, selain untuk keperluan ibadah di bulan suci juga bersilaturrahim dengan pemuka masyarakat dan jemaah-jemaah masjid. Terutama masjid-masjid yang berdomisili di seputaran kampus.

''Kita manfaatkan bulan suci bertemu dengan warga. Sekaligus menyampaikan pesan-pesan khusus terkait dengan keberadaan mahasiswa UIR. Pada masjid-masjid yang kita kunjungi banyak sekali mahasiswa UIR yang ngekos. Mereka perlu juga kita lihat-lihat dan kita titipkan kepada jemaah. Maklumlah anak-anak zaman milenial sekarang banyak ragam dan perilakunya. Kita dorong mereka supaya menjadi pelopor kegiatan-kegiatan imarah  khususnya di masjid tempat mereka tinggal,'' ungkap Dosen Fakultas Hukum yang dipanggil Anton itu.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Syafrinaldi: Saya Menitipkan Mahasiswa UIR Kepada Pengurus dan Jamaah Masjid
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Unilak Gelar Pelatihan Pencegahan Karhutla
    02 Bupati Mursini Dihujani Usulan Prioritas di Inuman
    03 Khalid: Kami Sudah Berusaha Meminta Proses Ganti Rugi Sejak 2014
    04 Kunni: Tahun Ini Semakin Sangat Kolaboratif
    05 Pemkab Meranti Gelar Bimtek Perencanaan Pengadaan Barang
    06 Satresnarkoba Polres Meranti Amankan 3 Tersangka, 1 DPO
    07 Wabup: Silahkan Kades Menyampaikan Masukkan dan Saran
    08 Belasan Relawan Diterjunkan ke Pulau Rupat
    09 Bupati Minta Camat Cerenti Sampaikan Usulan Prioritas
    10 SMSI Siap Bantu Media Siber Riau Untuk Verifikasi ke Dewan Pers
    11 Masdi : Jika Beliau Ada Salah Mohon Dimaafkan
    12 Sardiyono Jemput Aspirasi Masyarakat
    13 Pemkab Meranti Berikan Bimtek ke Naker Kelistrikan PJU
    14 Kapolda Riau Kunker ke Polresta Pekanbaru
    15 Awaluddin: Kita Masih Mengumpulkan Data-Data atau Bukti
    16 Kamis, Pengurus DMDI Riau Dilantik
    17 PLN Teken Perjanjian Kerjasama dengan BPN
    18 Zulhas: Jangan Pertentangkan Pancasila dengan Agama
    19 Pemkab Meranti Akan Terapkan Sistem Penggajian Single Salary dan Pemangkasan Birokrasi
    20 Edwin: Lahan Masyarakat dengan Indikasi Unsur Kesengajaan
    21 RAPP Kampanyekan "Dari Sampah Menjadi Berkah dan Emas"
    22 Zapnil Helmi : Gubri Berikan Bantuan 220 Ribu Benih Ikan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public