Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Rabu, 17 Agustus 2019
 
Husni Tamrin Disebut-sebut akan Maju di Pilkada Pelalawan
T Khalil: Saya Pikir Itu Langkah Maju dalam Percaturan Politik
Sabtu, 06 Juli 2019 - 00:43:26 WIB
 H Husni Tamrin SE saat bersama warga.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pilkada Pelalawan tahun 2020 sudah mulai beriak.

Bagaimana tidak? Satu persatu bakal calon pun sudah mulai disebut-sebut. Salah satunya sosok tokoh muda energik yang kini menjadi anggota DPRD Riau H Husni Tamrin SE.

Benarkah? Saat dikonfirmasi soal ini, Husni Tamrin yang kini masih menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pelalawan belum bisa berkomentar banyak.

"Kan masih lama tuh. Saya masih harus fokus dulu dengan tugas-tugas sebagai anggota dewan yang juga tidak kalah pentingnya dari bicara politik Pilkada. Nantilah, pada saat dan momen yang tepat kita bahas ya," ungkap Husni Tamrin melalui aplikasi WhatsApp, Jumat (05/07/2019) malam.

Untuk diketahui, Husni Tamrin tercatat sudah masuk dua periode sebagai wakil rakyat. Periode pertama tahun 2014-2019. Kemudian pada pemilu tahun 2019 Husni kembali terpilih dengan raihan suara yang cukup menggembirakan.

Selama menjadi anggota dewan, Husni nyaris tidak pernah absen turun ke konstituen di saat reses. Dari sinilah Husni dapat merekam aspirasi masyarakat yang kemudian dibawa ke gedung Lancang Kuning untuk diperjuangkan demi kepentingan masyarakat Riau khususnya daerah pemilihan.

Saking enerjiknya, tokoh muda yang juga seorang pengusaha sukses ini terbilang berhasil menggerakkan mesin partai. 

Buktinya semua program partai, utamanya dalam melakukan konsolidasi dengan seluruh perangkat mulai dari anak ranting sampai cabang berjalan lancar dan solid.

Bahkan Husni pun tidak segan-segan berkorban menggunakan dana pribadi untuk kepentingan partai yang dipimpinnya yakni DPC Partai Gerindra Kabupaten Pelalawan.

Lantaran kesuksesannya itu, tak heran pria murah senyum ini masih dipercaya masyarakat Pelalawan dan Siak untuk duduk kembali di kursi legislatif Riau. 

Lalu apa penilaian masyarakat terhadap sosok Husni Tamrin ini? Tokoh masyarakat Riau asal Kabupaten Pelalawan, H Tengku Khalil Ja'afar menilai Husni Tamrin punya wawasan luas serta pemikiran yang cukup bagus.

"Beliau itu dulu pasangan saya di Pilkada Pelalawan. Muda enerjik, berwawasan luas dan punya pemikiran yang cukup bagus," kata Tengku Khalil merespon tentang sosok Husni Tamrin, Jumat (05/07/2019).

Selain itu, Husni Tamrin juga merupakan sosok yang toleran, bisa berdialog dan juga mau menerima saran serta mau diajak bekerjasama (idak bekerja sendiri).

Kemudian dalam konteks relasi dengan yang lebih tua, sebut Tengku Khalil, walaupun menjadi pengusaha sukses, Husni Tamrin tetap menghormati orang-orang tua dan selalu bertanya manakala mengalami kebuntuan dalam memecahkan sebuah masalah.

"Sebagai anak muda yang sukses, dia juga tegas dalam setiap mengambil langkah dan kebijakan, baik dalam kehidupan sosial masyarakat maupun sebagai anggota DPRD selalu vocal mengkritisi kebijakan eksekutif yang dinilai kurang pro rakyat," ungkap Tengku Khalil.

Sisi lain yang menonjol dari sosok Husni Tamrin, ungkap Tengku Khalil, kemampuan lobi yang tidak diragukan lagi. Apalagi Husni Tamrin pernah menjabat Ketua Komisi di DPRD Riau.

"Saya selalu mencermati kritikan kritikannya yang kadang bikin telinga pejabat memerah," ujar Tengku Khalil.

Meskipun demikian, sebagai manusia biasa, apalagi masih muda tentu ada plus minus. 

"Plusnya ya seperti yang saya sampaikan tadi. Cuma selaku anak muda yang sukses kadang-kadang muncul ego dan lagak anak muda nya secara spontan atau mungkin terbawa arus emosi Oleh sebab itu, "dia harus berpaham, (Istilah kami di Pelalawan). Maksud nya sabar dan tenang-tenang sehingga bisa menjadi  panutan tua dan muda. Apalagi saya dengar informasi, dia bakal maju Pilkada Pelalawan tahun 2020. Saya pikir itu langkah maju dalam percaturan politik. Meskipun pernah kalah, tapi saya lihat semangat juangnya untuk bisa meraih cita-cita politik nya sangat kuat dan patut diapresiasi," beber Tengku Khalil.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • T Khalil: Saya Pikir Itu Langkah Maju dalam Percaturan Politik
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 RAP : Mahasiswa Berkemajuan
    02 Atmonadi: Saya Berharap akan Tumbuh Home-Home Industri Kuat
    03 Bocang: Alhamdulillah 17 Cabor Sudah Memberikan Dukungan
    04 Andrwes: Kami Berkewajiban Ikut Menyelidiki
    05 UiTM Perlis Kirim 34 Mahasiswa ke UIR
    06 Darwis: Harus Meninggalkan Salah Satu Pekerjaannya
    07 AP : Saya Menyambut Positif Upaya Ini dan DPRD Kuansing Sangat Mendukung
    08 Rusli: Saya Siap Maju
    09 200 Pelaku UMKM di Pangkalan Kerinci Terima Sertifikat Gratis dari BPN
    10 Alfedri: Insya Allah Nantinya Menjadi Ponpes Tahfidz dan Hadits Pertama di Riau
    11 Bupati Siak: Semoga Bisa Memberikan Manfaat
    12 Wabup Meranti: Pondasi Awal Menyusun dan Mensinkronkan KUAPPAS
    13 Alfedri: Alhamdulillah Saat Ini Sudah Banyak Anak-anak Siak yang Hafal Al Quran
    14 JCH BTH 1 Kepri dan BTH 2 Pekanbaru Bergerak Menuju Mekkah
    15 8 Wartawan Bengkalis Ikuti Seleksi Calon Anggota PWI
    16 Lem Kambing Punye Pasal
    17 Diduga Ada Oknum Berbisnis Terkait Penyelenggaraan Haji
    18 Oknum Mahasiswi dan Teman Prianya Ditangkap Tim Opsnal Polsek Tampan
    19 UIR dan UNISSA Brunei Darussalam Teken MoU
    20 Syamsuar: Permainan Gasing Ini Harus Dipertahankan
    21 Harris: Pemprov Riau Agar Dukung Pembangunan Kabupaten Pelalawan
    22 Marzuki: Mari Manfaatkan Sebaik-baiknya
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public