Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Kamis, 27 Agustus 2019
 
Lombakan Pembuatan Video Berbasiskan Budaya Melayu
Bank Riau Kepri Angkat Budaya Lokal
Sabtu, 18 Agustus 2018 - 20:31:59 WIB
Usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -73, Direksi dan seluruh manajemen serta karyawan Bank Riau Kepri foto bersama halaman kantor pusat Bank Riau Kepri.

Pekanbaru, HarianTimes.Com - Untuk mengangkat budaya lokal, khususnya Budaya Melayu Riau, bank kebanggaan warga Riau dan Kepulauan Riau, Bank Riau Kepri mencoba mengangkat keahlian membuat video berbasiskan budaya Melayu. 

Video berbasiskan budaya Melayu itu diurai dalam lomba pantun Melayu, lomba tari kreasi atau tari Melayu, lomba lagu Melayu dan lomba stand up comedy Melayu. Video dibuat berdurasi antara 3-5 menit dan wajib menggunakan bahasa daerah dan busana Melayu. 

Lomba  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 ini diperuntukkan bagi seluruh divisi/desk, cabang/capem dan kedai Bank Riau Kepri di wilayah Riau dan Kepri.

Sebagai dewan juri, Bank Riau Kepri melibatkan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Dr Rizaldi, Dinas Pariwisata Pemprov Riau Tabrani dan dari Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru Erjison.

Untuk mengikuti lomba, semua peserta \tidak perlu hadir di kantor pusat. Peserta lomba cukup mengirimkan rekaman video melalui sarana WhatsApp dan email paling lambat pada 10 Agustus 2018 lalu.

Sejak awal diumumkannya perlombaan ini, seluruh insan Bank Riau Kepri terlihat antusias menyiapkan properti dan pakaian terbaik. Masing-masing divisi, cabang/capem dan kedai memberikan penampilan terbaik dan mendokumentasi kegiatannya.

Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan setelah upacara HUT ke-73 RI di halaman Kantor Pusat Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Jumat (17/08/18). Meskipun dengan busana yang basah kuyup akibat hujan deras pada saat pelaksananan upacara, masing pegawai divisi/desk, cabang/capem dan kedai tetap bersemangat menyaksikan pemberian hadiah kepada pemenang perlombaan.

Untuk kategori lomba tari kreasi atau Melayu Kantor Cabang Pekanbaru meraih Juara I, Desk Corsec Juara II, Capem Syariah Tanjung Balai Karimun Juara III dan disusul pada posisi IV oleh Kedai Sail. Sedangkan lomba Stand Up Comedy Melayu Kantor Cabang Utama meraih Juara I, Capem Duri Juara II dan Kedai Tanjung Samak Juara III. Untuk lomba pantun melayu Divisi MSDM meraih Juara I, Capem Jalan Riau Juara II, Cabang Bangkinang Juara III dan Kedai Marpoyan Juara IV. Untuk lomba lagu melayu Kedai Sei Kijang meraih Juara I, Capem Tuanku Tambusai Juara II, Cabang Siak Juara III dan Juara IV diraih oleh Divisi MSDM.

Pada akhir upacara HUT ke-73 RI, juga dilaksanakan lomba tari kreasi dan battle lipsing yang diikuti oleh Kantor Cabang Utama, Kantor Cabang Pekanbaru, Kantor Cabang Syariah Pekanbaru dan Kantor Cabang Bangkinang. Pada perlombaan ini Dirut Bank Riau Kepri bersama Pindiv MSDM Yuharman menjadi juri untuk menilai langsung performa dari masing-masing peserta. Untuk tari kreasi Cabang Bangkinang meraih juara I, Cabang Pekanbaru juara II, Cabang Utama juara III dan Cabang Syariah Pekanbaru Juara IV. Sedangkan untuk battle lipsing juara I  dan II kembali diraih Cabang Bangkinang dan Cabang Pekanbaru. Sementara itu Cabang Syariah Pekanbaru juara III dan Cabang Utama juara IV.

Turut hadir pada acara tersebut Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi, Komisaris Utama HR. Mambang Mit dan Komisaris Independen Taifiqqurahman serta Dewan Pengawas Syariah Suryan Al Jamrah.(rls)



 
Berita Lainnya :
  • Bank Riau Kepri Angkat Budaya Lokal
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kapolda Riau Menggarisbawahi Ucapan Bupati Tentang Peredaran Narkoba
    02 Kapolda Riau: Mumpung Meresmikan Mapolres, Kami Silahturahmi
    03 Pemko Hapus Sanksi Administrasi PBB
    04 Insya Allah, PWI Riau akan Sembelih Tiga Ekor Sapi dan Beberapa Ekor Kambing
    05 Sekdakab Meranti: Jangan Khawatir, Kita akan Membantu Biaya Pengobatannya
    06 Bupati: Kita Berharap Dapat Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat
    07 Satlantas Polres Meranti Luncurkan Layanan SIM Keliling
    08 Novrizon: 10 Lulusan Terbaik Gratis Biaya UKW
    09 Atasi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg, Bupati Terbitkan Surat Edaran
    10 Keken : Sedang Disiapkan Payung Hukum
    11 Bupati Harris Serius Tindaklanjuti Pembangunan Pelabuhan Sokoi
    12 Mantan Sang Runner Up Berhasil Gondol Piala Bergilir
    13 Yulian: Saya Nilai Kegiatan Ini Sangat Tepat
    14 Bupati Meranti Harapkan Alumni Pamong Praja Bisa Bantu Pemerintah
    15 Pengurus IKAPTK Kepulauan Meranti Dilantik
    16 Masyarakat Disuguhi Tontonan Dragon Boat Festival
    17 Tim Dayung Mahasiswa Unilak Duduki Posisi Juara 3
    18 Cak Mus : Saya Siap Pinang Ukup
    19 Dolly: Kami Minta Selamatkan PSPS Pekanbaru
    20 UIR dan SU Libya Bahas Kerjasama Pendidikan dan Penelitian
    21 Gubri: Saya Hadir Sebagai Delegasi Pemerintah Indonesia Dampingi Presiden Joko Widodo
    22 Sigit: Kita Minta Setiap Kelurahan Membuat Master Plan Masalah Banjir
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public