Kanal

Ciptakan Harkamtibmas, Polresta Pekanbaru Patroli Preventif Strike ke Seluruh Kecamatan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sebanyak 172 personil gabungan dari beberapa Satfung personil Polresta Pekanbaru dan personil Polsek Jajaran melakukan Patroli Preventif Strike atau penindakan di seluruh Wilayah Kecamatan.

Patroli Preventif ini dilaksanakan untuk menindaklanjutin arahan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH terkait kestabilan dan keamanan dalam menciptakan Harkamtibmas.

"Dalam perang ada yang namanya teknik menyerang untuk melumpuhkan atau mengalahkan musuh. Dan saat ini, guna terciptanya harkamtibmas di wilayah hukum Polda Riau dan demi kondusifitas serta amannya wilayah maka kita akan menggunakan tehnik menyerang tersebut," ujar Kapolresta Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH kepada awak media, Senin (30/05/2022).

Kapolresta mengatakan Preventif Strike ini dilakukan dengan melaksanakan Patroli untuk pencegahan di seluruh kecamatan di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru dengan target sasaran Premanisme, Penyalahgunaan Narkoba, Curanmor, Curat, Curas dan membawa Senjata Api atau Senjata Tajam tanpa izin.

"Ini merupakan salah satu cara melumpuhkan musuh, ketika ingin berbuat tindakan Kriminal ternyata melihat atau mendengar polisi Patroli mereka tidak jadi melakukan hal tersebut, tentu ini akan menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif," ujar Kapolresta.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler