Kanal

Kapolres Kuansing Pimpin Sertijab, Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazaka Diganti Ke Iptu Irwan Fikri

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) 4 (empat) orang Pejabat Utama (Pju) pada 3 (tiga) jabatan di Jajaran Polres Kuansing, Rabu (23/03/2022) di Lapangan Apel Mako Polres Kuansing.

Dimana Pju Polres Kuansing yang mengikuti Sertijab tersebut, yakni untuk mengisi kekosongan jabatan dan mutasi (pindah) tugas di tubuh Polri.

Adapun sejumlah Pju yang disertijabkan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Riau : KEP / 102 / III/2022 tanggal 14 Maret  2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau  adalah sebagai berikut.

Kompol Syamsir, yang sebelumnya menjabat dalam jabatan lama merupakan Kabag Ren Polres Rokan Hulu (Rohul) Polda Riau dilantik dalam jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Kuansing Polda Riau.

Kemudian, AKP Subagja SH, yang sebelumnya merupakan Kapolsek Tempuling Polres Indragiri Hilir (Inhil) Polda Riau, kini diamanahkan dalam Jabatan Baru sebagai Kasat Binmas Polres Kuansing Polda Riau.

Selanjutnya, AKP Wan Mantazaka SH, yang sebelumnya menjabat dalam Jabatan Lama, Kapolsek Cerenti Polres Kuansing Polda Riau bergeser atau dimutasi dalam Jabatan Baru sebagai Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Riau.

Terakhir, Iptu Irwan Fikri SSos, yang sebelumnya merupakan Perwira Polisi dengan Jabatan Lama KBO Sat Lantas Polres Kuansing Polda Riau, dipercayakan dalam Jabatan Baru sebagai Kapolsek Cerenti Polres Kuansing Polda Riau.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi menyampaikan bahwa, “rotasi dan mutasi pejabat di tubuh Polri itu merupakan hal yang biasa,” demikian disampaikan Kapolres dalam kegiatan yang juga diikuti oleh Waka Polres Kuansing, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira, Personil Polres, fan Bhayangkari Polres dan Polsek Jajaran Polres Kuansing.

“Ini sebagai bentuk penyegaran dalam menjalankan tugas selaku anggota di Kepolisian Republik Indonesia,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Kuansing memberikan apresiasi atas dedikasi dan kinerjanya selama bergabung dan berdinas serta telah bekerjasama di Jajaran Polres Kuansing Polda Riau.

“Kepada pejabat lama yang akan melaksanakan tugas ditempat tugas yang baru diucapkan terima kasih atas kinerjanya selama berdinas di Jajaran Polres Kuansing dan semoga sukses ditempat tugas yang baru,” ucap AKBP Rendra Oktha Dinata.

Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata juga menyambut baik kepada pejabat yang baru, dan diharapkan bisa segera menyesuaikan diri baik dalam kedinasan maupun dalam pergaulan sehari-sehari nantinya.

“Kepada pejabat yang baru diharapkan agar dengan segera dapat menyesuaikan dirinya terhadap tugas tugas yang ada dan lingkungan tugasnya, terutama di lingkungan masyarakat yang saat ini masih dalam masa pandemi virus Covid 19,” pinta Kapolres Kuansing, seraya mengakhiri.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler