Kanal

Kejurnas MuayThai, Kontingen Riau Sabet Empat Medali

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kontingen Riau berhasil merebut empat medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior dan Senior MuayThai VI memperebutkan piala Kapolri, Mempora dan KASAD yang digelar di GOR Bulungan Jakarta Selatan dari 25 hingga 30 November 2018.

"Alhamdulillah Atlet Riau berhasil menyumbangkan empat medali diantaranya dua medali emas diraih dikelas 45 kg Kadet Putra atas nama Sheva Dwi Febrian dan Ricko Ben Tangguh dikelas 80 kg Senior Putra sedangkan Perak Diraih Misdor 60 kg Senior Putra dan juga Jecki Hermawan Pranata 75 kg Senior Putra", ujar Ketua Pengprov MuayThai Riau Oktovianes Sinyo Lesnussa, Sabtu (01/12/2018).

Pria yang akrab disapa Sinyo ini mengungkapkan, Kontingen MuayThai Riau dalam Kejurnas tersebut mengirimkan 10 atlet dan dua pelatih. Walaupun haisl yang dicapai belum sesuai target yang diharapkan, namun hasil yang diraih sudah maksimal.

"Pencapaian ini merupakan prestasi maksimal yang diraih walaupun sebenarnya kurang dari yang ditargetkan  sebanyak empat emas yang memang sudah kita petakan kelasnya", kata Sinyo.

Selain itu Sinyo juga merasa bersyukur atas dedikasi dan perjuangan atlet MuayThai Riau dan juga kepada kepada masyarakat Riau yang telah memberikan dukungan hingga bisa membawa medali, dalam menghadapi lawan dari daerah lainnya dimana dalam Kejurnas tersebut diikuti oleh 27 Provinsi dimana Provinsi Banten keluar sebagai juatra umum dengan mengkoleksi tujuh medali emas.

"Alhamdulillah dan terimakasih saya ucapkan atas perjuangan seluruh atlet MuayThai dan juga juga masyarakat Riau yang telah mendoakan kami bertanding juga kepada KONI Riau yang sangat fokus terhadap pembinaan atlet", harap Sinyo.

Ketua KONI Riau Emrizal Pakis mengapresiasi pretasi atlet MuayThai yang telah berhasil mebawa medali dan berharap agar atlet tersebut terus dilakukan pembinaan hingga persiapan menjelang PON nanti,

"Tadi Sinyo sudah melapor ke saya atas hasil yang diraih dalam Kejurnas di Jakarta, kita apresiasi atas prestasi tersebut dan harapan kita atlet yang meraih prestasi ini terus dilakukan pembinaan, apa lagi merupaka atlet asal Bengkalis dan merupakan sebuah kebanggan bagi masyarakat Riau khsusunya", ujar Emrizal Pakis.

Selain itu Emrizal juga berharap pada pra PON nanti, sudah memilki atlet yang sudah bisa mewakili Riau dan hasil ini hendaknya bisa dijadikan sebagai evaluasi nantinya dan mencipatkan atlet MuayThai yang bisa nanti meraih medali emas dalam PON nanti.

"Alahamdulillah dengan tangan dingin Sinyo sebagai Ketua Pengprov MuayThai kita yakin bisa membina atlet yang berprestasi dan melahirkan bibit-bibit untuk petarung handal dalam cabor MuayThai yang akan dipertandingkan pada PON nanti", harap Emrizal Pakis.(Ardo)


Berita Terkait

Berita Terpopuler