Kanal

Zulmansyah: Kami Sangat Berterima Kasih atas Support SKK Migas Sumbagut

Pekanbaru, Hariantimes.com - Turnamen Pingpong Championship yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Jumat (04/03/2022) usai sudah.

Turnamen yang disupport penuh oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), PT Energi Mega Persada Tbk (EMP), Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako (BOB BSP)-Pertamina Hulu, PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) Langgak dan Texcal Mahato EP Ltd ini berlangsung di Gedung Pena PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru.

"Kami sangat berterima kasih atas support SKK Migas Sumbagut. Semoga kerjasama ini terus berlanjut," harap Zulmansyah saat membuka Turnamen PWI Riau Pingpong Championship 2022.

Dikesempatan itu, Zulmansyah menyampaikan, ajang ini untuk memantau sekaligus menyeleksi atlet Pingpong PWI Riau yang akan diikutkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur (Jatim) Oktober 2022 mendatang.

"Turnamen ini sebagai ajang silaturahmi dan happy-happy, juga sebagai ajang  untuk menyeleksi atlet-atlet Pingpong PWI Riau untuk kita kirim ke Porwanas nanti," sebut Zulmansyah.


 
Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Riki Rahmad Firdaus dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan produksi Migas di Riau selama ini selalu disupport pemberitaannya oleh wartawan, khusus wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Riau.

"Alhamdulillah hingga saat ini produksi migas yang ada di Provinsi Riau mengalami peningkatan. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh kawan-kawan di industri migas di Riau tidak mengalami kendala. Ini juga akan berimbas pada dukungan kita kepada kawan-kawan media. Semoga kerjasama kita ini juga bisa berlangsung lama dan seluruh kegiatan kita berjalan lancar," harapnya. 

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi antara tim Ketua PWI Riau Zulmansyah-Raja Isyam dan Tim Ketua SKK Migas Riki Rahmad Firdaus. Pertandingan eksebisi ini dimenangkan oleh tim PWI Riau

Usai pertandingan eksebisi, dilanjutkan dengan laga antar wartawan anggota PWI Riau.

Laga ini dibagi menjadi tiga pool yakni pool A, B dan C. Setiap pool, pasangan tiap pemain diundi. Setelah disesuaikan dengan lawan tandingnya, para pemain bersiap untuk bertanding di meja yang telah disiapkan.

Dari 64 pasang pemain yang bertanding, pasangan Said-Harisep menjadi yang terbaik pada Pingpong Championship PWI Riau  setelah menjalani final segitiga. 

Lantas seperti apa jalannya pertandingan?

Sebelumnya, dua pasangan lainnya yang juga maju ke babak final yakni Pianisril-Rezi dan pasangan Andi Yusten-Alzamret berhasil mereka tumbangkan.

Dalam laga melawan pasangan Pianisril-Rezi, pasangan Said-Harisep menang dengan skor 3-2 (5 -11, 11-6, 9-11, 11-3, 11-8).  

Sedangkan pada saat melawan pasangan Andi Yusten-Alzamret, pasangan Said-Harisep berhasil menang dengan skor 3-0. (15-13, 11-4, 11-9).

Sementara itu, pasangan Pianisril-Rezi  berhasil meraih juara dua setelah menjalani permainan satu kali menang dan satu kali kalah. 

Pasangan ini menang saat menghadapi pasangan Andi Yusten-Alzamret dengan skor 3-1. (5 -11, 11-4, 11-7, 11-9). Meskipun mengalami dua kali kekalahan, namun pasangan Andi Yusten-Alzamret berhak menempati posisi tiga.

Para finalis ini melaju ke babak final setelah menjadi yang terbaik di pool mereka masing masing. Pasangan Said-Harisep menjuarai pool A. Sementara pasangan Pianisril-Rezi juara di pool B sedangkan Andi Yusten-Alzamret juara di pool C.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler