Kanal

Halmadi Asmara: Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Keimanan Kepada Allah SWT

MUARO SENTAJO, HarianTimes.com Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M, Ikatan Remaja Masjid Mukhlisin (IRMAM) Muaro Sentajo bekerjasama dengan Pemerintah Desa Muaro Sentajo menggelar Tabligh Akbar, Senin (28/02/2022) malam di Masjid Mukhlisin Desa Muaro Sentajo Kecamatan Sentajo Raya (Sentra) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana kegiatan Tabligh Akbar ini disemarakkan dengan pengajian guna meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, dan ditambah lagi penyemangat kegiatan bersama Unstadz Bom Bom dari Kabupaten Kampar, Riau.

Kepala Desa Muaro Sentajo, Halmadi Asmara SH MH dalam sambutannya mengajak kepada seluruh ummat islam, terutama masyarakat desa yang kini dipimpinnya untuk senantiasa menjaga kekompakkan dan bersatu padu serta tidak mudah dipecah belah hanya dengan issue yang belum tentu benar adanya.

“Selaku ummat beragama islam kita patut mentauladani sifat sifat Nabi Muhammad SAW, sehingga kita tidak mudah diadu domba oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Halmadi Asmara yang juga merupakan seorang Dosen Fakultas Hukum di Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) itu juga mengajak warga masyarakatnya untuk selalu memakmurkan rumah ibadah, sehingga mampu meningkatkan ukhuwah islamiyah.

“Melalui peringatan Isra Mi’raj ini, mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah dan berpedoman kepada Rasulullah Salallah Alaihi Wassalam, Nabi Muhammad junjungan kita ummat islam,” ucapnya.

“Secara akal sehat, memang tidak masuk akal kita untuk percaya kepada Nabi Muhammad SAW yang mampu bertemu dengan Allah SWT sang pencipta alam semesta ini, kita hanya akan mampu mempercayainya dengan keimanan, dimana Nabi Muhammad SAW telah mampu dan berhasil membawa kita ke kehidupan yang penuh dengan kemajuan serta kecanggihan seperti sekarang ini,” kata pria yang akrab disapa Adi itu.

Untuk itu, sambung Halmadi Asmara, mari kita senantiasa memperkuat keimanan melalui ibadah yang didirikan, memperkokoh persatuan melalui ibadah kita selaku umat islam.

“Terlebih lagi, kurang lebih sekitar satu bulan lagi kita akan berada pada bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan pahala, melalui ibadah yang ditingkatkan hendaknya. Mari kita rajut tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama ditengah kehidupan bermasyarakat, terutama ditengah musim pandemi yang masih terus berlanjut seperti sekarang ini,” ajak Halmadi Asmara.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan tersebut, juga tampak dihadiri oleh sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Sentajo Raya, Ketua BPD Muaro Sentajo, Agus Salim serta para pemangku adat, agama dan para tokoh beserta masyarakat Desa Muaro Sentajo yang tampak sangat antusias.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler