Kanal

Ian Machyar: Pasca PON Papua Kita Belum Pernah Bertemu

Pekanbaru, Hariantimes.com - Perkumpulan  Sambo Indonesia (Persambi) Wilayah Riau menggelar ajang silaturahmi dengan dewan pakar, pengurus dan atlet di Sabtu (15/01/2022).

Pada silatuhrami yang dipimpin langsung oleh Ketua Persambi Riau Drs Ian Machyar MM ini juga membahas berbagai agenda penting yang akan dilakukan sepanjang tahun 2022. 

Turut hadir Dewan Pakar Prof Dr Harlen SE MM, Fakhuranas MA Jabbar, Danrem 031 Wirabima diwakili Kasi Kasrem 031/WB Kolonel Kav Jonni Harianto Gulo SIP.

"Sebagaimana diketahui, Persambi Riau pada PON XX di Papua lalu mengutus 3 atlet dan berhasil meraih prestasi membanggakan dengan meraih 4 medali emas dan 1 perak. Ketiga atlet itu Agus Tianto, Agus Sapri dan Bima Agung Purnomo," sebut Ian Machyar dalam sembari menyebutkan, ajang silaturahmi ini penting dilakukan untuk membahas dan mematangkan berbagai agenda penting. 

"Pasca PON Papua kita belum pernah bertemu. Dan ini sekaligus memberikan surat keputusan pengurus yang baru, dikarenakan ada beberapa pengurus yang telah meninggal dunia dan pindah tugas ke luar Riau. Dan dalam waktu dekat akan dilantik pengurus Persambi di Kabupaten Siak. Selanjutnya Kabupaten Pelalawan dan Kampar. Di tahun ini Kabupaten Kuansing menjadi tuan rumah Porprov Riau dan kita akan segera membentuk pengurus disana. Target kita di tahun 2022 seluruh pengurus di 12 kabupaten/kota di Riau telah dilantik," ujar Ian Machyar.

Dijabarkan Ian Machyar, untuk agenda nasional tahun 2022 juga akan ada Munas Persambi, kemudian juga Kejurnas Sambo. Untuk Kejurnas belum tahu akan dilakukan di kota mana. Dan di tahun ini juga altet Riau akan mengikuti kejuaraan internasional di Bali

"Untuk PON XXI di Aceh dan Sumut pada tahun 2024, ada 64 cabang olahraga yang di pertandingkan. Cabor Sambo akan dilakukan di Sumut. Aceh itu ada 32 pertandingan cabor, di Sumut juga 32 cabor. Dan kita akang mengirimkan atlet," ujar Ian Machyar.

Usai pertemuan dan dialog, Ian Machayar memberikan surat keputusan kepada pengurus baru dan dilanjutkan dengan foto beresama. Berikut nama nama pengurus baru 2021-2024.
Pengurus Persambi Riau 2021-2024. Dewan Pakar Prof Dr Harlen, Prod Madya Husnu Abadi, Ir Ma'mun Murod MM MH,  H Marwan Yohanes MIkom T Saharuddin, Ir Fakrunnas MA Jabbar, Dr Dai Komardi, Margas Chan

Ketua Ian Machyar, Wakil Ketua Gamal Abdul Nasir, Irawan Harahap SH MKN,  Siswo Pranoto MT.  Sekretaris Marsudi, Wakil Sekretaris Intan Faradila. Bendahara Limpi Indra Nasution,  Wakil Bendahara Johansen Suriadarma.

Kepala Bidang Kepelatihan dan Prestasi atlet Winneka Abdi Nusa, anggota Misbahudin, Mesra Hasri, Erwin Touober Hutagalung. Kepala Bidang Organisasi Budi Kurniawan, anggota Firdaus Herliansyah, Aria Henry, Dewi Ria Rita.

Kepala Bidang Hukum Yurnalis, anggota Jailani, Mispidauan, Budi Chandra. Kepala Bidang Humas Reporter dan Fotografer Muhammar Revnu Ohara,  Arif Nohara,Hardani, Ipung Sadewo Aryosupono. Kepala bidang Sarana, Prasarana dan usaha Gatot Herlambang, anggota Yuhendri, Budi Wijanarko, Erita Manik.

Kepala Bidang Perwasitan Pertandingan Sunardi, anggota Darman Hutahuruk, Rabli. Kepala Bidang Kesehatan Eriex Fornand,anggota Suherwin dan Aris Dianto.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler