Kanal

Kabupaten Pelalawan Terima Penghargaan Implementasi Konsepsi Smart City

Pelalawan, Hariantimes.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan kembali meraih penghargaan dalam implementasi Konsepsi Smart City. 

Kali ini Kabupaten Pelalawan menerima
penghargaan sebagai peserta Gerakan Menuju 100 Smart City untuk dimensi Smart Economy. 

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Pelalawan diwakili Kepala Bappeda Ir M Syahrul Syarif dalam Anugerah Smart City (ASC) tahun 2021, Selasa (14/12/2021).

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Kabupaten Sleman oleh Kementerian Kominfo RI di Internatonal Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kota Tangerang. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hendry Gunawan AP saat dihubungi melalui komunikasi via whatshaap di Pengkalan Kerinci menyambut baik dan mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan menjadi kado terindah akhir tahun bagi Dinas Kominfo. 

Hendry melanjutkan, penghargaan ini merupakan gerakan menuju smart city. Sehingga Pemerintah Kabupaten Pelalawan mampu merancang pembangunan berbasis inovasi dan teknologi. Karena saat itu Kabupaten Pelalawan merupakan salah satu Kabupaten yang terpilih menjadi role model untuk program 100 smart city.

“Kita masuk program smart city dari awal, pertama masih 25 kabupaten/kota pada tahun 2017, dan akhirnya menjadi 100," katanya.

Kabupaten Pelalawan telah mengimplementasikan program kota cerdas ini di berbagai sektor, seperti inovasi di bidang pelayanan kesehatan, catatan sipil, UMKM, pariwisata, layanan aduan masyarakat, dan lain sebagainya. 

"Kedepan prestasi ini diharapkan dapat dipertahankan dalam mewujudkan Pelalawan Maju, khususnya kami Dinas Kominfo untuk kemudahan pelayanan kepada masyarakat," katanya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler